Waspada
Waspada » Meghan Markle Keguguran Saat Hamil Anak Kedua
Hiburan

Meghan Markle Keguguran Saat Hamil Anak Kedua

Meghan Markle mengaku kehilangan calon anak kedua mereka pada Juli lalu. Hal itu disampaikannya melalui surat terbuka kepada surat kabar The New York Times. AP

LOS ANGELES, AS (Waspada): Kabar mengejutkan datang dari pasangan Pangeran Harry dan Meghan Markle yang mengaku kehilangan calon anak kedua mereka.

Dilansir Associated Press, Rabu (25/11/2020), dalam surat terbuka kepada surat kabar The New York Times, Meghan mengaku mengalami keguguran yang parah pada Juli lalu.

Saat tengah beraktivitas seperti biasanya  di pagi hari, tiba-tiba sesuatu yang tak terduga terjadi usai Duchess of Sussex itu mengganti popok anak pertama mereka, Archie.

Setelah mengganti popoknya, saya merasakan kram yang sangat sakit. Lalu saya jatuh ke lantai dengan posisi memeluk Archie,” ungkap Meghan. Beberapa jam setelah kejadian itu, Meghan dilarikan ke rumah sakit.

Dalam tulisannya yang berjudul The Losses We Share, dia merefleksikan pentingnya memerhatikan orang lain, terlepas dari banyak perbedaan di antaranya.

“Kehilangan seorang anak berarti membawa kesedihan yang hampir tak tertahankan dan ini dialami oleh banyak orang. Tapi hanya sedikit yang membicarakannya,” kata Meghan.

“Saya memegang tangan suami saya, air mata kami berjatuhan dan mencoba membayangkan bagaimana akan menghadapi ini,” kata Meghan. Melalui kesempatan itu, Meghan juga kembali mengingat momen kontroversial saat dirinya masih menjadi anggota senior Kerajaan Inggris.

Harry dan Meghan pertama kali mengumumkan rencana pengunduran diri sebagai anggota senior kerajaan Inggris pada 8 Januari lalu. Keduanya mengatakan akan memulai hidup mandiri secara finansial dan memilih untuk membagi waktu antara Inggris dan Amerika Utara, tepatnya di Kanada.

Sesuai dengan keputusan Istana, secara resmi status Harry dan Meghan sebagai anggota senior kerajaan berakhir pada 31 Maret. Ratu Elizabeth II juga telah meminta keduanya untuk tidak lagi menggunakan nama maupun label yang terkait dengan Sussex Royal saat keduanya telah mulai kehidupan baru mereka.

Menghan bukan orang pertama di kerajaan yang pernah mengalami keguguran. Cucu Ratu Elizabeth lainnya, Zara Tindall pernah mengalami dua kali keguguran sebelum memiliki anak kedua.

The Countess of Wessex juga kehilangan calon anak pertamanya pada Desember 2001 ketika dilarikan ke rumah sakit karena mengalami kehamilan ektopik yang berpotensi mengancam nyawa. (ap/m11)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2