Waspada
Waspada » MBS Bicara Blues Di Live Streaming Bersama Bla Bla Radio Bandung
Features Hiburan

MBS Bicara Blues Di Live Streaming Bersama Bla Bla Radio Bandung

MEDAN Blues Society
MEDAN Blues Society

Waspada – MEDAN Blues Society memang gak ada matinya dalam menghidupkan skena Blues, bahkan di masa pandemi Covid-19 masih menyelimuti dunia, dan berpengaruh besar di Indonesia, terutama kalangan pelaku musik yang mau tak mau dibatasi aksesnya untuk menggelar event konser dan sejenisnya.

Atas undangan Bla Bla Radio streaming online Bandung di inisiasi lah program talkshow dan live jamming mensiasati keterbatasan gerak, namun tetap bisa menjalin silaturahmi antar sesama warga blues nusantara.

Dipandu host Yoga Ogoy dan Woko dari Bandung, terjadi pembicaraan yang hangat dan bersahabat membahas hal menarik dan ide hebat.

Memanfaatkan teknologi Zoom meeting, Medan dan Bandung berinteraksi tanpa henti selama sekitar 2 jam, Blues Coffee di Jalan Alfalah menjadi tempat yang dipilih Medan Blues Society malam itu, disiarkan live di Youtube, Instagram.

Diwakilkan Beng Handoko sebagai Ketua MBS, juga didampingi pendiri seperti Mahesa Qumbara, Imam Qibo, juga punggawa muda MBS ada Tigasandy, Dana, Dimas ‘Dimenk’ dibantu team IT, percakapan interaksi menyasar perkembangan komunitas blues di masa pandemi dan membangun rencana kolektif untuk menjaga ‘api’ pergerakan tetap terus menyala.

Diantara ide yang muncul adalah akan digarap nya project bersama Album Kompilasi Blues Nusantara diisi karya blues dari seluruh penjuru nusantara, juga kemungkinan digelar nya sebuah event bersama blues-gathering suatu saat.

Selain bertukar kata, Jumat 5 februari 2021 malam itu juga diisi saling perform antara Bandung dan Medan.

Karya lagu blues legendaris seperti ‘Everyday I have the Blues’, ‘La Grange’ serta lagu karya masing-masing turut dibawakan.

Durasi 2 jam dirasakan sangat kurang untuk menuntaskan kerinduan berkumpul dan menikmati kebersamaan.

Semoga pandemi Covid-19 bisa segera usai, dan semua Seniman dan musisi dan semua orang bisa kembali berkarya sesuai bidang dan keahliannya.

‘Keep The Blues Alive’. (m12)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2