Waspada
Waspada » Lolos LIGA Dangdut 2021, Yulia Ingin Harumkan Nama Sumatera Utara
Hiburan

Lolos LIGA Dangdut 2021, Yulia Ingin Harumkan Nama Sumatera Utara

Yulia Ningsih Lubis

Waspada –  MEDAN (Waspada): Yulia Ningsih Lubis warga Medan Marelan menyatakan siap mengharumkan nama Sumatera Utara di ajang pencarian bakat Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021 setelah berhasil masuk Top-70 setelah melewati proses audisi online.

Gadis 22 tahun ini mampu menjinakkan tim juri terdiri Reza DA, Lesti DA dan King Nassar setelah bertarung melawan kontestan asal Yogyakarta, Kepulauan Bangka Belitung dan Sulawesi Utara.

Yuni panggilan akranya dengan kemampuannya yang luar biasa menumbangkan lawan-lawannya mengandalkan tembang ‘Bisik-Bisik Tetangga’, ‘Tanda Cinta’ dan single asal Tapsel (Tapanuli Selatan) berjudul ‘Rapuh’ ciptaan Top Simamora production by Nasty Production.

Yulia, kelahiran Kabupaten Padanglawas, warga Desa Tanobato, Kecamatan Barumun, ini mengaku pernah gagal mengikuti kompetisi LIDA sebelumnya.

Dia bersama keluarganya sekarang menetap di Kecamatan Medan Marelan tetap semangat menggapai impiannya. “Walau pernah gagal, saya terus mengasah kemampuan,” ujarnya.

Ia pun membagikan kisah perjuangannya hingga berhasil menuju babak Top 70 LIDA 2021 pada sesi Media Tour LIDA 2021 – Provinsi Sumatera Utara, Kamis (11/3) melalui aplikasi zoom.

Yulia mengaku bakat menyanyinya terbentuk sejak usia lima tahun turun dari ibunya.

“Mamak dulu penyanyi panggung ke panggung. Sekarang memang udah enggak nyanyi lagi. Saya waktu itu sering ikut menemani mamak bernyanyi,” tutur anak pertama dari dua bersaudara ini.

Kedua orangnya menurut mahasiswi salah satu perguruan tinggi swasta ini sangat mendukung karirnya bahkan dia menyatakan sudah siap bila harus menetap di Jakarta seandai tampil sebagai juara.

“Kalau memang ini yang mengharuskan awak tinggal di Jakarta, siaplah”, katanya dengan penuh keyakinan.

Sebelum mengikuti audisi online LIGA Dangdut, Yulia mengaku sering diajak menyanyinya dari panggung ke panggung sebagai penyanyi keyboard. “Awak tetap terima job walaupun honor seadanya”, ujarnya.

Ketika ditanya motivasinya mengikuti audisi LIGA Dangdut, Yulia spontan menyebutkan, selain mengharumkan nama Provinsi Sumatera Utara juga membanggakan keluarga serta yang paling utama ingin meng-umrohkan orang tuanya.

Yulia mengaku masih single ini, saat lolos mewakili Provinsi Sumatera Utara, ibunya sempat tak percaya sangking bahagianya. “Mamak berpesan kepadaku, bila kelak menjadi juara jangan sombong. Pakailah ilmu padi,” sebut Yulia menuturkan nasehat ibunya.

Sebelum berangkat ke Jakarta 20 Maret 2021, Yulia telah mengasah kemampuannya mempersiapkan dirinya yang bakal berhadapan dengan peserta lainnya.

Ada sekira 200 judul lagu dangdut sudah dihapalnya sebagai modalnya meraih impiannya menjadi penyanyi dangdut ternama seperti idolanya Lesti.

Liga Dangdut Indonesia 2021 dengan jargon Seni Menyatukan adalah ajang pencarian bakat menyanyi dangdut musim keempat dari Liga Dangdut Indonesia ditayangkan di Indosiar. Acara ini mulai tayang perdana pada 6 Maret 2021 untuk penayangan audisi.

Audisi daring dibuka dengan mengusung konsep virtual diselenggarakan pada 15 November 2020 sampai 23 Januari 2021.

Untuk pertama kalinya musim acara ini ditayangkan dengan jarak tidak jauh dari musim sebelumnya kurang lebih lima bulan saja, dikarenakan musim sebelumnya baru berakhir pada September 2020 karena sempat tertunda lama akibat pandemi COVID-19. (m12)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2