Waspada
Waspada » Libur Lebaran, Central Park Zoo & Resort Batasi Jumlah Pengunjung
Hiburan

Libur Lebaran, Central Park Zoo & Resort Batasi Jumlah Pengunjung

‌Pengunjung menyaksikan hiu dan aneka ikan diakuarium raksasa, salah satu koleksi satwa di Central Park Zoo & Resort Pancur Batu, belum lama ini. Waspada/Surya Efendi
‌Pengunjung menyaksikan hiu dan aneka ikan diakuarium raksasa, salah satu koleksi satwa di Central Park Zoo & Resort Pancur Batu, belum lama ini. Waspada/Surya Efendi

MEDAN (Waspada): Untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung saat libur lebaran tahun ini, Central Park Zoo & Resort membatasi jumlah pengunjung hingga 50 persen.

‘’Sepanjang Hari Raya Idul Fitri ini, pengunjung dibatasi hingga 50 persen dari daya tampung di wahana ini lebih kurang 10 ribu orang,’’ ujar Direktur Central Park Zoo & Resort, Purna Irawan kepada Waspada, Jumat (14/5).

Dipastikan, ribuan masyarakat saat libur lebaran Sabtu (15/5) dan Minggu (16/5) akan menyerbu objek wisata baru dekat dengan Kota Medan tersebut.

Wisata yang dilengkapi kolam renang dengan water boom, penginapan dan aneka satwa dan aneka permainan lainnya tersebut berjarak tidak sampai satu jam perjalanan menggunakan mobil pribadi dari inti Kota Medan, ibukota Provinsi Sumatera Utara.

Lokasi persisnya terletak di Jl. Djamin Ginting Km 20, Desa Sungau, Kec. Pancur Batu, Kab. Deli Serdang mudah dijangkau dengan kondisi jalan yang cukup baik.

‘’Dipastikan pengunjung akan ramai. Selama pandemi ini, masuk ke wahana ini kita menerapkan prokes yang ketat. Pengunjung wajib mengenakan masker,’’ sebutnya.

Tarif

Purna mengaku saat ini harga tiket masuk untuk hari biasa dikenakan sebesar tarif Rp30 ribu per orang dan weekend atau hari libur Rp40 ribu per orang.

Untuk anak-anak sampai maksimal 2 tahun, gratis tiket masuk.

Sementara untuk parkir sepedamotor Rp5.000 per unit, mobil Rp10.000 per unit serta bus Rp20.000 per unit.

‘’Setiap pengunjung dicek suhu tubuh dan diberikan masker gratis,’’ sebut Purna seraya mengatakan bahwa Central Park Zoo Resort menyediakan sejumlah tempat cuci tangan yang dilengkapi sabun di pintu masuk dan beberapa lokasi di dalam wahana.

Manajemen Central Park Zoo & Resort juga memasang spanduk peringatan agar pengunjung dapat mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yang telah ditentukan tersebut.

‘’Pengunjung sering kita himbau agar tetap menjaga jarak dan mengenakan masker melalui pengeras suara,’’ cetusnya.(m29)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2