Waspada
Waspada » Lagi, Tio Pakusadewo Ditangkap Karena Narkoba
Hiburan Nusantara

Lagi, Tio Pakusadewo Ditangkap Karena Narkoba

Aktor Tio Pakusadewo (duduk) ditangkap setelah polisi menemukan narkoba di rumahnya. Waspada/Ist

JAKARTA (Waspada): Aktor Tio Pakusadewo kembali terseret kasus narkoba setelah rumah kediamannya di kawasan Jakarta Selatan digerebek polisi. Dari penggerebekan tersebut, polisi dikabarkan menyita narkoba jenis ganja dan alat hisap (bong).

Polisi menetapkan aktor Tio Pakusadewo sebagai tersangka dalam kasus penyalahgunaan narkoba. “Tersangka adalah publik figur senior, yang memang sudah dua kali juga ya, dua kali, ini kali kedua tertangkap,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Selasa (14/4).

Dalam video yang beredar di Grup WhatsApp, tampak sejumlah anggota mengenakan alat pelindung diri (APD) menggeledah rumah Tio. Petugas membuka lemari besi yang ternyata ditemukan barang bukti berupa alat hisap sabu (bong).

Yusri menyampaikan dalam kasus ini, Tio dijerat dengan Pasal 114 ayat 1 subsider Pasal 111 dan Pasal 127 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. “Ancaman hukuman lima tahun (penjara) paling rendah, paling tinggi 20 tahun penjara,” ucap Yusri.

Yusri menuturkan saat ini pihaknya memburu pemasok sabu dan ekstasi untuk Tio yang diketahui berinisial R. “Pemasok sabu inisialnya R, ini masih DPO,” ucap Yusri.

Polisi menyebut Tio terbukti mengonsumsi amfetamin dan metamfetamin berdasarkan hasil tes urine usai ditangkap polisi pada Selasa pagi. “Pada saat pengecekan urine, yang bersangkutan ini positif amfetamin dan metamfetamin,” kata Yusri.

Sebelum penangkapan ini, pada akhir 2017, aktor yang masih kerabat dekat Kadipaten Pakualaman ini sempat ditangkap. Kala itu, polisi menemukan tiga bungkus sabu dengan berat sekitar 1,06 gram, serta sebuah alat isap sabu.

Proses hukum kasus itu berlanjut. Pada April 2018 kasus tersebut memasuki tahap pelimpahan tahap dua dari Polda Metro Jaya ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, yaitu status tersangka dan barang bukti. Dalam proses itu, Tio sempat berbicara di depan awak media. Ia mengaku jera mengonsumsi narkoba dan siap mengikuti proses hukum. (bs/And)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2