Waspada
Waspada » Konser Virtual “Song For Humanity”, Bertemunya Para Super Hero Medan
Hiburan

Konser Virtual “Song For Humanity”, Bertemunya Para Super Hero Medan

PARA pengurus Rotalent dan pendukung acara saat menggelar temu media Rabu (21/4) sore di One O One Cafe and Bistro Komplek Graha Metropolitan Medan Helvetia. Konser Virtual “Song For Humanity”, jadi arena bertemunya para Super Hero Medan. Waspada/Ist
PARA pengurus Rotalent dan pendukung acara saat menggelar temu media Rabu (21/4) sore di One O One Cafe and Bistro Komplek Graha Metropolitan Medan Helvetia. Konser Virtual “Song For Humanity”, jadi arena bertemunya para Super Hero Medan. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Rotary Club of Medan Talenta Sabtu malam (24/4) di Taman Bodhi Asri menjadi arena bertemunya para Super Hero Medan, khususnya para musisi bertalenta yang memang sudah lama merindukan suasana seperti ini.

Ide dan gagasan virtual konser ini tercetus dari para anggota yang ingin berperan dalam aksi sosial dan penggalangan dana.

Konser ini mempunyai dua tujuan yaitu, aktualisasi dan eksistansi Rotalent Medan sebagai organisasi sosial di Sumatera Utara.

“Kebetulan kita sedang mempunyai project merenovasi yayasan disabilitas mental di desa Sido Urip Deli Serdang, jadi kita sekaligus melakukan penggalangan dana di virtual konser ini,” ujar ketua panitia Chandra Firman

Kegiatan virtual konser tersebut dinamakan “Song For Humanity” yang artinya, lagu untuk kemanusiaan.

“Tempat konser sengaja dibuat di panti jompo, bukan di ballroom atau tempat mewah lainnya karena ini bersifat sederhana namun berarti bagi kita dan masyarakat,” ujarnya.

Saat berbicara dengan awak media Rabu (21/4) sore, Chandra Firman juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Kentjana Salim dan tim yang mengizinkan anggota Rotalenta berbuat baik di Taman Bodhi Asri.

Virtual konser ini menampilkan beberapa Artis Kota Medan, antara lain Dalton, dr William Tandean, Juliana, Andy PG, Tomi Lim, Fenny Kie, Deddy Chen dipandu pembawa acara Bensu dan Randy, Zett Arius diiringi Ester Mendrofa dan Shine Music.

Selain itu, akan ada special performance dari Distrik Gubernur Rotary Indonesia menampilkan DG Roziana Wiguna.

“Beliau merupakan pimpinan Rotary club se-Indonesia mempunyai suara merdu dan jago bermain piano bergenre Jazz, dan ini pertama kalinya ia tampil di Sumatera Utara disaksikan satu Indonesia melalui sosial media,” ungkap PP Tony Wong selaku Founder of Rotalent Medan.

Apresiasi

Acara dikemas Eric young selaku Show Director Song for Humanity juga merilis album sebagai apresiasi dan spesial gift bagi para donatur yang berdonasi dengan angka tertentu.

“Ini menunjukkan bahwa rotalent dapat membuat hal-hal kreatif yang bermanfaat bagi masyarakat di bidang sosial”, katanya menambahkan.

Rotalent juga menggandeng music director Indonesia asal Nias yaitu Brian Harefa, sebagai arranger album bertajuk ‘Song for Humanity’.

Rotary Club of Medan Talenta atau dikenal sebagai rotalent Medan merupakan suatu organisasi sosial terbentuk 24 juni 2020 hingga saat ini aktif melakukan bakti sosial kepada masyarakat di wilayah Medan dan Deli Serdang.

Seperti pembagian sembako, baksos kesehatan serta sebuah program untuk menangani kasus pencegahan stunting yang sekaligus merupakan program Rotary pusat.

Rotalent beranggotakan seniman dan para pelaku industri kreatif ini juga mempunyai beberapa visi misi yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat dan peningkatan SDM kaum milenial dalam bidang kreatif. Rotalent Medan saat ini dipimpin Presiden Brian Laso Harefa, sekretaris Andy PG dan bendahara Jaymes Rianto.

Hadir dalam acara temu media antara Andy PG – Sekretaris Rotalent, Brian Harefa – Presiden Rotalent , Chandra Firman – ketua panitia, Tony Wong Founder of Rotalent Medan, Velic wu – Show Director, pembawa acara Bensu – moderator.

Acara ini didukung Perfect Event Planner, Chanelz Event Planner, Shine Music, Fugo Decoration, Yayasan Taman Bodhi Asri, Sigalovada Foundation, Ipod Production, Fred Brew Coffee House, Sparco Animation, Eventa, Djohnpao, Infinite Production, Multi Rental Indonesia dan MP Clothing.

Konser virtual ini dapat disaksikan melalui channel YouTube Sigalovada TV, saat konser berlangsung akan ditampilkan kode QR Code menjadi tempat penyaluran donasi. “Para donatur nanti akan diberikan spesial gift berupa album,” ungkapnya.(m12)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2