Waspada
Waspada » Komunitas GIS Gelar Senam Terapi di Wisata Sawah
Hiburan

Komunitas GIS Gelar Senam Terapi di Wisata Sawah

KOMUNITAS Gerakan Indonesia Sehat atau GIS bekerja sama dengan Club100juta berfoto bersama setelah gelar senam terapi di parkiran Wisata Sawah Pematang Johar, Martubung, Minggu (21/6). Waspada/Ist
KOMUNITAS Gerakan Indonesia Sehat atau GIS bekerja sama dengan Club100juta berfoto bersama setelah gelar senam terapi di parkiran Wisata Sawah Pematang Johar, Martubung, Minggu (21/6). Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Komunitas Gerakan Indonesia Sehat atau GIS bekerja sama dengan Club100juta gelar senam terapi di parkiran Wisata Sawah, Pematang Johar, Martubung, Minggu (21/6).

Tujuan Komunitas GIS gelar senam terapi di Wisata Sawah ini adalah berbagi sehat dan ingin mengajak semua orang untuk hidup sehat.

Kegiatan yang dihadiri 50 orang ini yang berasal dari GIS Pancing dan GIS Garu, GIS Bajak & GIS Asrama dan dipandu Bronze Club (BC) Abi Hartono, Maria Ulfa, VIP Lasmiyuwati dan SC Pina Pina SC, Sabariah Rangkuti.

Menurut, Sufina selaku Star Club, senam yang diberi nama senam Therapy SKBB (Sehat, Kaya, Bijaksana dan Bahagia) ini bertujuan untuk menegah stroke, syaraf terjepit, mencegah pikun, dan lain-lain.

Menurut Sufina, kesehatan adalah kunci dari kehidupan. Dengan memiliki tubuh yang sehat, kita bisa melakukan banyak hal dengan keluarga dan teman-teman.

Salah satu syarat untuk sehat adalah olahraga yang teratur. Banyak orang enggan untuk berolahraga, dengan beragam alasan yang mereka buat.

Dijelaskan,  GIS merupakan gerakan untuk mengajak masyarakat untuk bergabung dengan sebuah komunitas sehat.

“Kalau pemerintah meluncurkan Gerakan Masyarakat Sehat (Germas), komunitas Club100Juta yang diformulatori oleh PC Bentek Hijani membentuk program GIS,” katanya kepada Waspada.

Di mana program tersebut sudah berjalan dari tanggal 1 September 2016.

Secara garis besar, tujuan dibentuknya program GIS kurang lebih sama dengan Germas.

Yakni, agar masyarakat lebih sadar akan pentingnya hidup sehat.

Sehingga taraf kesehatan masyarakat pun meningkat.

Selain gelar senam terapi, GIS sebelumnya sudah menggelar acara halal bi halal dan kunjungan silaturahmi antarPosko GIS yangg dipimpin BC (Bronze Club) Abi Hartono dan Maria Ulfa.

Salah satu fasilitas bergabung di Komunitas GIS ini adalah mendapatkan fasilitas Medical Check Up 40 organ dalam.

“Dengan mengetahui data kesehatan organ dalam tubuh, kita bisa lebih tahu cara menjaga kesehatan tubuh & program hidup sehat yang cocok untuk diri kita,” pungkas Sufina. (cpb)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2