Waspada
Waspada » Johny Indo Dimakamkan Secara Islam
Hiburan

Johny Indo Dimakamkan Secara Islam

Aktor senior Johny Indo. CNN Indonesia

JAKARTA (Waspada): Aktor senior Johny Indo meninggal dunia di rumah istri pertamanya, di kawasan Tangerang. Johny meninggal di hari Minggu, saat semua keluarga berkumpul.

Diakui sang cucu, Santa, kakeknya sempat sesak napas sebelum meninggal. Hal itu diketahui pihak keluarganya yang hendak melakukan perkumpulan rutin setiap Minggu.

Aktor bernama lengkap Yohanes Hibertus Eijkenbum itu tutup meninggal di usia 72 tahun. Johny akan dimakamkan di TPU Selapanjang Tanggerang, Banten pada Senin (27/1/2020). Pertimbangan itu pun juga datang dari anak tertua Johny Indo yakni dokter Eva.

“Pihak keluarga semua akhirnya memutuskan menguburkan secara Muslim di Selapajang,” kata salah satu cucu Johny, Kezia, saat ditemui di Gereja Gpd Imanuel, Pembangunan Tangerang, Banten, Minggu.

Menurut istri kedua Johny sendiri, Dhian Kurnia, pemakaman sang aktor secara islam adalah pesan Johny sebelum pergi selamanya.

Johny Indo sendiri dikenal sebagai pemain film senior. Beberapa film sudah dibintanginya. Di antaranya adalah ‘Johny Indo’, ‘Badai Jalanan’, ‘Langkah-langkah Pasti’, ‘Tembok Derita’, ‘Susuk’ hingga ‘Daerah Jagoan’ pernah dimainkannya.

Nama Johny Indo juga dikenal sebagai mantan narapidana Nusakambangan. Aksi perampokan yang dilakukannya sejak 1977 membuat Jhony nama Johny terkenal. (dc/And)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2