Waspada
Waspada » Ingin Punya Bayi Kembar? Ini Cara Alami Dan 4 Posisi Seks Yang Tepat
Hiburan

Ingin Punya Bayi Kembar? Ini Cara Alami Dan 4 Posisi Seks Yang Tepat

Waspada –  Sejumlah pasangan suami-istri mendambakan hamil anak kembar, bahkan tak sedikit dari mereka yang melakukan program hamil untuk mendapatkan bayi kembar.

Anda bisa mencoba posisi seks agar mendapatkan bayi kembar, artikel ini membahas hal tersebut.

Mendapatkan kehamilan kembar tentunya tidak semudah yang dibayangkan, apalagi jika kita tidak memiliki faktor genetik baik dari pasangan wanita ataupun pria.

Dikutip dari jurnal Genetics Home Reference, genetik menjadi salah satu faktor kehamilan kembar tidak identik.

Melalui sebuah penelitian itu, ditemukan bahwa beberapa gen spesifik pada manusia telah dikaitkan secara pasti dengan hiperovulasi atau kemungkinan peningkatan kembaran kembar tidak identik dari dua sel telur.

Meski begitu, tidak salahnya mencoba posisi seks agar mendapatkan anak kembar seperti dilansir Mom Junction, berikut di antaranya:

1. Posisi Side by Side

Penetrasi dalam posisi seks ini dilakukan dengan posisi menyamping bersebelahan dan bisa mencapai penetrasi lebih dalam, posisi ini juga dinilai lebih nyaman dan rileks.

Maka dari itu, posisi side by side juga termasuk dalam posisi berhubungan agar mendapat bayi kembar.

Penetrasi lebih dalam memungkinkan terjadinya pembuahan dan memungkinkan wanita hamil bayi kembar karena serviks akan lebih mudah didekati oleh sperma.

2. Posisi Berdiri

Posisi seks selanjutnya untuk mendapatkan bayi kembar adalah posisi berdiri. Seks dilakukan dengan wanita memunggungi pria, penetrasi bisa dilakukan dengan si pria mengangkat satu kakinya.

Hal tersebut tidak hanya merangsang kesenangan, tetapi juga memungkinkan penetrasi yang dalam, yang dapat meningkatkan kemungkinan kehamilan kembar. Posisi ini sangat memudahkan sperma mudah masuk ke sel telur.

3. Posisi Misionaris

Posisi ini merupakan posisi paling umum yang banyak digunakan setiap pasangan, posisi paling sederhana ini tak hanya menjadi posisi berhubungan agar dapat bayi kembar, tetapi bisa mencapai keberhasilan kehamilan.

Sebab, jika si wanita berbaring telentang dan vagina dimiringkan ke bawah menuju serviks, hal ini mempermudah sperma masuk melalui serviks kemudian ke dalam rahim. Jadi, memungkinkan jumlah yang sperma masuk lebih banyak.

Menempatkan bantal di bawah panggul saat bersenggama dalam posisi misionaris dapat meningkatkan kemiringan vagina dan berpotensi memperbaiki penetrasi si pria.

4. Penetrasi dari Belakang

Jika pasangan melakukan penetrasi dari belakang saat sang wanita berbaring tengkurap, berlutut, atau menyamping, peluang hamil berpotensi meningkat karena sperma terejakulasi lebih dekat ke serviks.

Sebenarnya tidak ada posisi seks yang benar-benar membantu mendapatkan bayi kembar, kecuali pasangan bisa menemukan beberapa posisi yang melibatkan dua telur atau membelah satu telur.

Keberhasilan besar posisi berhubungan agar dapat bayi kembar akan terjadi jika Anda memiliki faktor genetik keluarga dengan kehamilan kembar atau Anda melakukan program kehamilan kembar.

Cara Alami untuk Membantu Memiliki Anak Kembar

Adapun cara alami untuk memungkinkan memiliki anak kembar antara lain:

1. Konsumsi Olahan Susu

Wanita yang mengonsumsi produk olahan susu bisa meningkatkan peluang mereka untuk menghasilkan anak kembar dibandingkan wanita yang tidak mengonsumsi produk olahan susu.

Hormon pertumbuhan yang ada dalam susu (produk susu dari sapi yang diberi hormon pertumbuhan) dapat membantu melahirkan anak kembar.

2. Makan Ubi

Ubi disebut-sebut dapat merangsang hiper ovarium dan menghasilkan pelepasan lebih dari satu telur untuk ovulasi.

3. Hentikan Penggunaan Pil KB

Saat Anda berhenti minum obat KB, tubuh Anda membutuhkan waktu untuk menemukan ritme alaminya.

Studi menyatakan bahwa ada kemungkinan hamil anak kembar dalam satu tahun setelah menghentikan kontrasepsi oral.

4. Makanan Kaya Zinc

Zat zinc atau seng dikenal dapat meningkatkan kadar sperma pada pria. Jadi, pria bisa mengkonsumsi makanan seperti biji labu, domba, kacang hijau, dan yogurt.

5. Beri Jarak Antar Kehamilan

Peluang wanita untuk mengandung anak kembar mungkin lebih tinggi jika ia memiliki jarak yang cukup di antara kehamilan.

Itu lah penjelasan mengenai bagaimana mendapatkan bayi kembar. Semua kembali kepada Anda dan pasangan, apakah ingin mencoba posisi seks untuk mendapatkan bayi kembar atau dengan cara alami. (mom junction/m11)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2