Gara-gara Narkoba, Robbie William Sering Lupa Lirik - Waspada

Gara-gara Narkoba, Robbie William Sering Lupa Lirik

  • Bagikan
Robbie Williams

LONDON, Inggris (Waspada): Penyanyi asal Inggris, Robbie Williams, mengaku pernah menjadi pecandu berat narkoba. Hal itu membuat kemampuan berpikir dan memorinya terganggu.

“Jika Anda pengguna narkoba, otak Anda tidak akan berfungsi dengan baik,” kata Robbie, melansir Daily Mail, Senin (4/5/2020). Dampak paling memalukan yang pernah dirasakannya ketika dirinya acap kali lupa lirik lagunya sendiri ketika tampil bernyanyi di atas panggung. Sebab itu Robbie menggunakan mesin autocue untuk mengakalinya.

                                             

“Itulah sebabnya aku selalu menggunakan autocue ketika tampil dihadapan 80 ribu orang. Ini tekanan tingkat tinggi,” papar dia. Lebih lanjut, penyanyi 46 tahun ini tak ingin anak-anaknya melakukan kesalahan serupa seperti yang pernah ia perbuat.

Dia selalu rutin membimbing anaknya untuk menjauhi narkoba. “Dengan pengalaman ini, aku berharap anak-anakku menjadi takut dan mereka tak melakukan hal yang sama,” tukas dia.

Gara-gara narkoba, pelantun She’s the One ini mengaku pernah mengalami depresi hingga sering berpikir untuk bunuh diri. Pengakuan itu diucapkan Robbie Williams saat melakukan wawancara bersama The Sun. Ia mengatakan sudah sangat tidak nyaman dengan depresi yang diidapnya.

“Untung dan tidak untung, semua mengarah ke peralatanku. Aku cenderung merusak semua benda,” ujar Robbie. “Aku punya penyakit yang ingin membunuhku dan ini ada di dalam kepalaku. Sampai-sampai aku harus melindungi diri melawan itu,” lanjutnya.

Penyakit tersebut dirasa begitu mengganggu kariernya. Namun ia mengaku masih terus berusaha melawan ‘bisikan’ negatif yang ia dengar. “Kadang itu menguasai aku dan kadang itu jadi alat aku untuk butuh ke atas panggung. Kadang pula, aku merasa hidup dalam kebahagiaan dan itu luar biasa,” katanya.

“Namun sebagian besar, aku ini manusia, memiliki pengalaman manusiawi, mencoba untuk menghadapi segala cobaan dan gangguan yang muncul di antara kedua telinga aku,” tutup Robbie Williams. (daily mail/the sun/m11)

  • Bagikan