Waspada
Waspada » Drama Musikal Parbi Milenial Memukau
Hiburan

Drama Musikal Parbi Milenial Memukau

Para artis Batak Milenia pendukung Drama musical Parbi Milenial Waspada/Ist)

JAKARTA (Waspada): Gebyar Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 8 Persatuan Artis Batak Indonesia, (PARBI), yang berlangsung Minggu 11 April 2021, di gedung Toton Baho, Pekayon, Kota Bekasi, Jawa Barat berhasil menyuguhkan hiburan yang menarik dan memberikan harapan regenerasi dikalangan artis Batak.

Penampilaan artis Batak dari kaum milenial terdiri dari Jose Simorangkir, Key Idol Sirai, Maria Calista Pasaribu, Gery Pangaribuan, Putri Situmorang, Feby Sitorus, Sarah Siahaan, Angel Silaen dan Jery Silalahi mempersembahkan drama musical yang mengangkat lagu “Tapasada Ma Rohata,” ciptaan komponis Iran Ambarita yang dipanggil Penasehat PARBI Nelson Sitompul, SE dengan panggilan “Suhu” itu, menjadi penampilan yang memukau.

Keharmonisan perpaduan suara para kaum milenial artis Batak ini makin menyatu dengan iringan musik yang dimainkan Rafael Sitorus, Putra Situmorang, dan Gabriel Sibuea .

Adapun drama musical “Tapasada Ma Rohata,” ini mengisahkan pertemuan anak muda Batak Milenial yang berbakat di sebuah tempat, di Jakarta .
Dalam pertemuan itu, ada 8 orang anak milenial yang masing- masing memiliki karakter musik yang berbeda. Dua minggu bersama, anak muda milenia ini mulai akrab, namun memiliki perbedaan karakter dan pendapat.

Jose dan Key digambarkan sebagai karakter yang keras yang membuat Gerry merasa tidak nyaman. Apa lagi Key yang selalu ingin tampil menonjol membuat Feby tak mendapat tempat untuk berpendapat.

Sedang Jose merasa paling jago dengan nada-nada tinggi membuat Jerry dan Putri terkadang terdiam di sudut ruangan.

Sementara untuk pertunjukan, beberapa hari lagi akan di lakukan pengambilan gambar tapi tak ada satu pun yang bisa mengendalikan situasi dan menjadi penengah atas perbedaan yang ada pada saat latihan.

Melihat keadaan ini, Sarah dan Feby yang awalnya diam, tiba-tiba mengajak Jose dan lain nya untuk berlatih bersama dengan serius agar pertunjukan mereka nantinya berjalan dengan baik.

Setelah mereka saling memahami karakkter dan saling menekan ego masing – masing, Akhirnya kelebihan dan perbedaan masing masing dapat disatupadukan. Mereka bersatu untuk melangkah bersama menuju Era Digital.

Drama musical Parbi Milenial yang dilatih dan disutradarai Parlin Sihombing, dan didukung penuh Penasehat/Pembina Milenial Nelson Sitompul dikemas dengan melantukan tiga lagu yakni “Tapasada Ma Rohata”, “Dosdo Nakkotna Nang Tuakna”, dan “Damai Bersamamu”.

Ketua Umum PARBI Andi Situmorang menegaskan di HUT Ke 8 ini, akan menjadi momentum bagi PARBI merangkul artis artis dari kaum milenial dan siap menghadai era digitalisasi. (J05)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2