Waspada
Waspada » Ditengah Pandemi, Artis Batak Sangat Terdampak
Hiburan

Ditengah Pandemi, Artis Batak Sangat Terdampak

Eric Sihotang (kiri) bersama Ketua Aliansi Masyarakat Papatar,  Humbang Hasundutan Robby Seven Purba, di Jakarta ,Jumat (9/10) (Waspada/Andy Yanto Aritonang)

JAKARTA (Waspada): Salah seorang artis Batak papan atas Eric Sihotang mengatakan artis-artis Batak di Jakarta saat ini jelas sangat terdampak akibat pandemi Covid-19 yang belum menunjukkan trend penurunan.

“Kita sama sama tahulah kalangan artis paling kena dengan adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) karena situasi pandemi Covid -19 yang berkepanjangan ini,” kata Eric Sihotang saat berbincang-bincang singkat dengan Waspada, Jumat (9/10) di salah satu resto Batak di Jakarta Pusat.

Dia mengakui keadaan ini sangat berdampak, sebab job-job artis sudah pada sepi untuk manggung dan boleh dikatakan sudah tidak ada lagi. Baik untuk tampil di Cafe-Cafe, maupun di acara pesta-pesta. Bahkan Eric sendiri mengakui saat ini banting setir dengan membuka usaha jualan Lontong secara online.

Ketika ditanya apakah kreativitas artis berhenti akibat keadaan ini, abang kadung dari penyanyi pop Judika Sihotang ini mengatakan, bagi artis yang sudah punya nama tentu masih bisa berkreatif dengan berbagai cara seperti memanfaatkan teknologi, tetapi bagi artis-artis yang belum punya nama, ya mau tak mau harus memanfaatkan skillnya yang lain ada untuk berusaha mampu bertahan sampai pandemi ini menurun dan hilang, agar keadaan normal kembali mendapatkan job manggung atau nyanyi.

Memang beberapa bulan lalu para artis masih bisa berkreatif melalui live streaming, tetapi lama kelamaankan orang sudah bosan juga.

“Jadi mau tak mau harus banting setirlah untuk bisa bertahan, seperti saya jual Lontong secara online,” ujarnya.

Kalangan artis sekarang memang sangat terdampak karena keadaan ini, bahkan Eric menyebutkan sudah ada juga temannya artis yang pulang ke kampung. (j05)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2