Waspada
Waspada » Dinas Pariwisata Gelar Kompetisi Design Souvenir Medan
Hiburan

Dinas Pariwisata Gelar Kompetisi Design Souvenir Medan

KEPALA Dinas Pariwisata Kota Medan Agus Suriyono (tengah) berfoto bersama para pelaku indutri kreatif kota Medan usai memberi penjelasan mengenai pelaksanaan Kompetisi Design Souvenir Medan 2020.
KEPALA Dinas Pariwisata Kota Medan Agus Suriyono (tengah) berfoto bersama para pelaku indutri kreatif kota Medan usai memberi penjelasan mengenai pelaksanaan Kompetisi Design Souvenir Medan 2020.

KOMPETISI Design Souvenir diharapkan bisa menjadi ikon pariwisata kota Medan, kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan Agus Suriyono Jumat (14/2) saat gelar kegiatan tersebut kepada media maupun pelaku industri kreatif di Museum Perkebunan Indonesia Jalan Brigjen Katamso Medan.

Dia juga berharap Kompetisi Design Souvenir Medan Tahun 2020 yang di gelar dinas pariwisata ini bisa menjadi awal untuk lebih majunya para pelaku ekonomi kreatif kota Medan mengembangkan inovasi maupun produknya sehingga mampu menghasilkan produk bisa membawa kenangan kepada siapapun yang datang ke kota Medan.

“Bahwa kita memiliki souvenir yang bisa membanggakan merupakan hasil kreasi para pelaku industri kreatif kota Medan itulah yang ingin kami dapatkan dari kompetisi ini”,ujarnya.

Menurutnya, kompetisi ini sifatnya terbuka untuk umum, yang artinya siapapun bisa mengikutinya serta diharapkan memberikan sumbangsihnya untuk kemajuan pelaku ekonomi kreatif secara khusus dan mengembangkan maupun memajukan pariwisata kota Medan secara umum.

Kriteria

Kompetisi Design Souvenir Medan Tahun 2020 merupakan agenda Dinas Pariwisata Kota Medan, pesertanya bisa perorangan ataupun kelompok yang memenuhi persyaratan telah ditetapkan serta harus merupakan karya orisinal dan belum pernah dilombakan dibuat dalam wujud benda/barang yang bersifat Replika, Miniatur ataupun sejenisnya, kata Abi selaku panitia penyelenggara.

Selain itu, penampilan Design Souvenir harus sederhana, mudah diingat, fungsional dan pengaplikasian diterapkan pada berbagai kemungkinan teknik dan media baik 2 dimensi maupun 3 dimensi.

Setiap peserta hanya boleh mengirimkan satu Design Souvenir dibuat dalam format pdf, disamping wajib memfollow account Media Sosial Dinas Pariwisata Kota Medan Facebook, Youtube, dan Instagram dikirim ke Kantor Dinas Pariwisata Kota Medan Jalan Prof HM Yamin SH No.40 Medan sampai 20 Maret 2020.

Kriteria kompetisi Design Souvenir Medan Tahun 2020 terdiri Icon Pariwisata Kota Medan Bangunan Heritage seperti menara PDAM Tirtanadi, Istana Maimun, Masjid Raya Al Mashun, Kantor Lonsum, Kantor Pos, Stasiun Kereta Api dan lainnya sehingga bisa dijadikan basis untuk pengembangan produk souvenir pariwisata kota Medan.

Sementara kriteria Design Souvenir Iconic Pariwisata Budaya icon Pariwisata Kota Medan seperti kain ulos, batik Medan, pakaian adat Melayu dan lainnya.

Kuliner Medan seperti durian, sate kerang sampai ruang terbuka antara lain Taman Sri Deli dan Lapangan Merdeka. Pengumuman 10 Nominator akan dilaksanakan Jumat 27 Maret 2020. (m19)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2