Waspada
Waspada » Coldplay Dan Shakira Siap Tampil Di Konser Global Goal
Hiburan

Coldplay Dan Shakira Siap Tampil Di Konser Global Goal

Coldplay dan Billie Ellish dipastikan hadir dalam konser Global Goal: United for Our Future The Concert yang akan disiarkan pada 27 Juni mendatang di seluruh dunia. Net

LOS ANGELES, AS (Waspada): Sejumlah musisi ternama dipastikan bergabung dalam acara konser Global Goal: United for Our Future The Concert yang akan disiarkan pada 27 Juni mendatang di seluruh dunia.

Konser tersebut merupakan ajang lanjutan dari konser One World Together at Home yang diadakan oleh Global Citizen pada pertengahan April lalu, dan sukses ditonton jutaan orang di dunia.

Kali ini, Dwayne Johnson akan memandu konser tersebut dalam sesi waktu tayang utama. Konser ini sendiri disebut Variety bertujuan untuk memerangi dampak yang tak seimbang dari Covid-19 pada masyarakat marginal.

Selain itu, konser ini disebut bertujuan mendesak pemerintah di seluruh dunia untuk melakukan pengujian dan penyediaan vaksin, bila sudah ditemukan, kepada mereka yang kurang beruntung.

Musisi yang telah dipastikan bergabung dalam proyek ini di antaranya adalah Coldplay, Justin Bieber dengan Quavo, Miley Cyrus, Shakira, J Balvin, Chloe x Halle, Usher, Billie Ellish, dan Yemi Alade.

Variety menyebut konser ini akan diikuti dengan Global Goal: Unite for Our Future The Summit, yang merupakan rangkaian diskusi tentang perkembangan keilmiahan terkait vaksin dan pengobatan Covid-19.

Sedangkan selebritas lainnya yang akan terlibat selain Dwayne Johnson adalah Chris Rock, Olivia Colman, Charlize Theron, Billy Porter, Hugh Jackman, dan masih banyak lagi.

“Global Citizens di seluruh dunia menyerukan perubahan sistemik, perubahan yang membawa keadilan bagi semua orang, di mana pun, tanpa memandang asal mereka atau warna kulit mereka,” kata CEO dan salah satu pendiri Global Citizens, Hugh Evans dalam pernyataannya.

“Bila kita ingin mengakhiri Covid-19 untuk selamanya, kita perlu para pemimpin dunia untuk berkomitmen dengan miliaran dolar yang dibutuhkan untuk secara adil memberikan pengujian, perawatan, dan vaksin,” lanjutnya.

Konser One Word: Together at Home yang diselenggarakan April lalu dilaporkan Nielsen sukses meraih 20,7 juta penonton dari 26 jaringan yang menyiarkan acara tersebut.

Acara yang diselenggarakan oleh Global Citizen dan World Health Organization tersebut juga sebelumnya dilaporkan berhasil menggalang dana US$127,9 juta atau sekitar Rp1,98 triliun sebagai bantuan untuk pekerja medis dan penanggulangan pandemi Covid-19.

Nielsen juga mencatat bahwa acara tersebut sukses mendulang interaksi di Facebook, Instagram, dan Twitter hingga 4,9 juta pada Sabtu (18/4). Nielsen juga menyebut konser tersebut sebagai “siaran lintas televisi paling sosial” di hari itu dan “acara televisi paling spesial” sepanjang Maret hingga April. (variety/m11)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2