Waspada
Waspada » Artis Batak Di Jakarta Yang Terus Eksis Berkarya
Hiburan

Artis Batak Di Jakarta Yang Terus Eksis Berkarya

Oasis Trio dan Lasmaria Sidauruk yang terus Berkarya (Ist)

JAKARTA (Waspada) Dampak Pandemi Covid-19 memang sangat terasa bagi seluruh lapisan  masyarakat dan tidak terkecuali  musisi.

Eksistensi seniman – seniman Batak yang berada di Jakarta    ditengah Pandemi COVID-19  ternyata tidak surut.

Memasuki setahun pandemi, Waspada mencoba memantau eksitensi para penyanyi Batak di Ibukota Jakarta ditengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Keadaan masih ditengah sepi ini tak menyurutkan  grup musik Batak di Ibu Kota Jakarta berdiam diri, sebaliknya  berinovasi untuk  tetap eksis ditengah  PPKM.  Kelompok pelaku seni dipantau Waspada yang terus berkarya yakin Oasis Trio dan Lasmaria Sidauruk

Olah vocal tiga karakter suara putra Batak yang tergabung dalam Oasis Trio  yakni  Tigor Panjaitan ( mantan  personil trio Maduma), Mangapul Siahaan dan Daniel Tobing makin menyatu dan menunjukkan kulitas. Hal ini tentu tidak terlepas dari kerja keras dan disiplin ketiga personil Oasis Trio ini yang terus berlatih.

Bukan hanya, kematangan dan kepaduan suara, ketiga putra Batak ini, pun  tetap merilis singer hingga mengeluarkan video musik terbarunya ditengah pandemi COVID-19.

Di awal tahun 2021 ini,  Oasis Trio meluncurkan  lagu terbaru mereka berjudul “Par Pajak Sambu” Ciptan Tigor Panjaitan. Lagu ini menceritakan  kisah cinta  seorang pemuda  penjual baju bekas di Pajak Sambu.  

Bukan hanya meluncurkan pop Batak, Oasis Trio ini juga mencoba merilis lagu Pop Indonesia dengan  tajuk  “Kau Milikku Hanya Mimpi” Cipt. Tigor Panjaitan.

Kedua lagu yang dibawakan dengan apik Oasis Trio ini sudah bisa dinikmati masyarakat di  youtube dengan channel Oasis Trio Official.

Eksitensi Oasis Trio  di blantika musik Batak, juga makin mantap  yang ditandai dengan tampilnya kembali mereka berkolaborasi dengan  Lasmaria Sidauruk lewat lagu lagu ” Anak Sasada”, yang dirilis akhir tahun 2020 lalu. Lagu ini sangat menyentuh sanubari sebab mengisahkan kisah nyata dari   Lasmaria Sidauruk dan suaminya Herdin Sipangkar.

Kolaborasi Lasmaria Sidauruk dan Oasis Trio tampaknya  akan terus berlanjut untuk menghibur masyarakat melalui alunan dan keterpaduaan dan keserasian suara  mereka.
Sementara PARBI (Persatuan Artis Batak Indonesia) selama masa pandemi ini menggelar acara live streaming .

Teruslah berkarya dan berinovasi . (j05)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2