Waspada
Waspada » Rhoma dan Soneta Kumpulkan Rp 772 Juta, Tulus dan Erwin Gutawa Rp 300 Juta Lebih
Hiburan

Rhoma dan Soneta Kumpulkan Rp 772 Juta, Tulus dan Erwin Gutawa Rp 300 Juta Lebih

JAKARTA (Waspada): Sejumlah penyanyi papan atas Indonesia dari berbagai genre melakukan penggalangan dana guna turut membantu memerangi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Tanah Air.

Rhoma Irama dan grupnya Soneta misalnya baru saja sukses menghibur para penikmatnya lewat acara Musik Amal dari Rumah.

Berkat konser bertema Perjuangan dan Doa yang berlangsung Sabtu (25/4) malam itu, raja dangdut dunia ini berhasil mengumpulkan donasi sebanyak hampir Rp 800 juta.

“Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Terima kasih banyak kepada #FORSA (nama perkumpulan fans berat Rhoma Irama dan Soneta_red) dan juga pemirsa di rumah yang telah menyaksikan penampilan saya dan #SONETA Group dalam acara #MusikAmalDariRumah tadi malam,” tulis Rhoma di akun Instagram (IG)-nya @rhoma_official, Minggu (25/4).

Kata Rhoma, donasi yang terkumpul Rp 772 juta hingga acara selesai akan disumbangkan guna

“Terima kasih banyak kepada teman-teman semua yang telah berdonasi. Dan donasi masih dibuka untuk 6 hari kedepan,” tulis Rhoma lagi masih di unggahan yang sama.

Di konser berdurasi dua jam yang ditayangkan secara live di KompasTV mulai pukul 20:00 WIB itu Rhoma Irama membawakan sederet lagu super ngehits-nya antara lain Pengorbanan, Santai, Darah Muda, Begadang, Taqwa, Sedekah, dan singel terbarunya yang bertajuk Virus Corona.

Dia tampil kompak dengan seluruh personil Soneta dengan memakai pakaian serba putih, lengkap dengan gitar buntung yang menjadi salah satu ciri khasnya.

Disela-sela konser, dia tak lupa menyampaikan pesan religi kepada seluruh masyarakat untuk melaksanakan rangkaian ibadah selama Ramadhan ini di rumah saja.

“Kita beribadah dalam Ramadhan kali ini di rumah, tarawih di rumah, dan buka bersama keluarga juga di rumah. Itu semua untuk memutus mata rantai penyebaran Corona,” imbaunya.

Rhoma pun mengajak masyarakat untuk senantiasa bersedekah, terlebih di Bulan Suci ini.

“Ramadhan adalah bulan penuh rahmat, barokah, siapa yang berinfaq akan mendapat 70 kali lipat dibandingkan bulan-bulan lainnya,” pungkas Rhoma.

Lain lagi dengan penyanyi solo pria, Tulus yang menggelar konser bertajuk ‘Orkestra Di Rumah’ Erwin Gutawa & Tulus, belum lama ini, tepatnya Minggu (19/4) malam.

Konser tersebut juga berhasil mengumpulkan donasi sebanyak tiga ratus juta lebih.

Di akun Instagram (IG) @tuluscompanyindonesia dijelaskan sebanyak 5.441 pembeli tiket yang sudah menyaksikan konser tersebut.

“Donasi yang terkumpul hingga akhir pertunjukan adalah Rp 374.050.000,” tulis akun tersebut.

Konser ‘Orkestra di Rumah’ menghadirkan 50 musisi orkestra dari rumah masing-masing yang ditayangkan secara daring.

Tulus menyanyikan sejumlah lagu diiringi musik dari Erwin Gutawa Orchestra, di antaranya Manusia Kuat, Sepatu, Cahaya, dan lagu Kasih Putih milik Glenn Fredly.

Tujuan konser tersebut membuka donasi atau penggalangan dana untuk membantu tenaga medis dan masyarakat yang terkena dampak penyebaran Corona Virus Deasese 2019 (Covid-19) di Indonesia.

Hasil donasi yang terkumpul dari ‘Orkestra di Rumah’ akan dibagikan untuk membantu tenaga medis dan masyarakat yang terkena dampak penyebaran Covid-19 di Indonesia.

*KonserSatuCara*
Sebelumnya 38 musisi Tanah Air termasuk tampil di acara amal bertajuk #KonserSatuCara di layanan streaming Vidio secara gratis, mulai ukul 19.30

#KonserSatuCara bertujuan untuk menghibur masyarakat di rumah sembari mengulurkan tangan untuk membantu Indonesia dan orang-orang yang terkena dampak pandemi COVID-19 melalui inisiasi penggalangan dana.

Konser yang diadakan selama dua hari, yakni Kamis dan Jumat (10/4) pukul 19.30 secara gratis di aplikasi dan situs Vidio ini, berbarengan dengan peluncuran lagu “Satu Cara” yang diciptakan oleh Andi Rianto dan Monty Tiwa.

Sederet artis dan musisi papan yang turun memeriahkan yakni Raisa, Titi DJ, Krisdayanti, Ruth Sahanaya, Harvey Malaihollo, Rossa, Afgan, Rio Febrian, Be3, Giring, Anji, Marcell, Yuni Shara, Once, dan Iis Dahlia.

Selain itu Tompi, Gamaliél & Audrey, Maruli Tampubolon, Kevin Widaya, Prilly Latuconsina, Vidi Aldiano, Lesti, Fildan, Mikha Tambayong, Cinta Laura Kiehl, Virgoun, Barsena, Sheila Dara, Naura, Ashila, Ari Wibowo, Boy William, Ramen Gvrl, Dira Sugandi, Joe Taslim, dan Devano Danendra.

*Konser Musik #DIRUMAHAJA*
Sejumlah musisi ternama Indonesia lainnya justru lebih awal menggelar music event untuk penggalangan dana bertajuk Konser Musik #DIRUMAHAJA yang dihelat presenter ternama Najwa Shihab dan Narasi TV sebagai bentuk solidaritas lawan Covid-19.

Penyanyi yang terlibat antara lain Armand Maulana, Andien, Rossa, Judika, Ridho Hafiedz & Kaka ‘Slank’, Afgan, Anji, Ari Lasso, Tulus, Eva Celia, dan Kunto Aji.

Selain itu Yura Yunita, Vidi Aldiano, Trio Lestari, Petra Sihombing, Ardhito Pramono, HIVI, Rendy Pandugo, dan masih banyak lagi.

Armand Maulana di IG-nya @armandmaulana04 merasa mendapat kehormatan kerena di Konser Musik #DIRUMAHAJA dia menjadi pembuka atau penampil pertaman di konser ini.

Mereka live perform selama empat hari berturut-turut, 25-28 Maret 2020 di rumahnya masing-masing.

Konser tersebut juga bisa disaksikan melalui live streaming di www.narasi.tv dan channel Youtube Narasi serta Najwa Shihab.

Di IG Najwa Shihab @najwashihab yang akrab disapa Nana menjelaskan sejumlah musisi tersebut akan live perform dari rumah masing-masing secara bergantian, sembari mengajak masyarakat berdonasi lewat https://kitabisa.com/campaign/konserdirumahaja.

Seluruh donasi yang terhimpun akan disalurkan pada kelompok yang paling rentan, terutama  tenaga kesehatan dan masyarakat kecil yang terpaksa harus terus bekerja di luar rumah. (Adji K)

Captions:
1. Rhoma Irama saat tampil bersama Rhoma Irama dan grupnya Soneta menghibur para penikmatnya lewat acara Musik Amal dari Rumah. (foto: dok. @rhoma_official)
2. Para penampil dan musisi dalam ‘Orkestra Di Rumah’ Erwin Gutawa & Tulus. (foto: [email protected])

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2