Waspada
Waspada » Yusuf Siregar-Zainuddin Mars Ta’ziah Ke Rumah Mantan Ketua PCNU Deliserdang
Headlines Sumut

Yusuf Siregar-Zainuddin Mars Ta’ziah Ke Rumah Mantan Ketua PCNU Deliserdang

WAKIL Bupati Deliserdang HM Ali Yusuf Siregar (4 kanan depan) dan Ketua GKPRI Provsu yang juga mantan Wakil Bupati Deliserdang 2 periode H Zainuddin Mars (5 kanan depan) saat ta’ziah ke rumah mantan Ketua PCNU Kabupaten Deliserdang Almarhum H Syawal Harahap, SAg, MSi, di Dusun IV, Desa Baru, Kecamatan Batangkuis, Jum’at (11/6). Waspada/Khairul K Siregar
WAKIL Bupati Deliserdang HM Ali Yusuf Siregar (4 kanan depan) dan Ketua GKPRI Provsu yang juga mantan Wakil Bupati Deliserdang 2 periode H Zainuddin Mars (5 kanan depan) saat ta’ziah ke rumah mantan Ketua PCNU Kabupaten Deliserdang Almarhum H Syawal Harahap, SAg, MSi, di Dusun IV, Desa Baru, Kecamatan Batangkuis, Jum’at (11/6). Waspada/Khairul K Siregar

BATANGKUIS (Waspada): Wakil Bupati Deliserdang HM Ali Yusuf Siregar dan Ketua Gabungan Koperasi Pegawai Negeri RI (GKPRI) Provsu yang juga mantan Wakil Bupati Deliserdang 2 periode H Zainuddin Mars ta’ziah ke rumah mantan Ketua PCNU Kabupaten Deliserdang H Syawal Harahap, SAg, MSi di Dusun IV, Desa Baru, Kecamatan Batangkuis, Jum’at (11/6).

H Zainuddin Mars dalam sambutannya mengatakan bahwa almarhum H Syawal Harahap semasa hidupnya adalah orang baik dan selalu menjadi teman dalam diskusi berbagai hal.

Zainuddin menilai, semasa hidupnya sebagai ASN, Almarhum memiliki kinerja yang cukup baik, tegas dan bertanggungjawab.

“Almarhum merupakan Sekretaris saya di PKPRI Kabupaten Deliserdang dan Wakil Ketua di GKPRI Provinsi Sumatera Utara. Atas nama pengurus, saya menyampaikan turut berdukacita atas meninggalnya almarhum H Syawal Harahap semoga mendapatkan tempat yang sebaiknya disisi Allah Swt. Kepada keluarga yang ditinggalkan kiranya tabah dan sabar menerima cobaan ini. Khusus kepada anak almarhum kiranya selalu mendo’akan beliau agar mendapatkan tempat yang sebaik-baiknya disisi Allah Swt,” jelas H Zainuddin Mars.

Hal senada juga disampaikan Wakil Bupati Deliserdang HM Ali Yusuf Siregar, dikatakannya, almarhum H Syawal Harahap telah ikut memberi warna bagi Kabupaten Deliserdang khususnya dalam pembangunan dakwah agama, dan Pemkab Deliserdang kehilangan sosok seperti almarhum H Syawal Harahap.

“Atas nama Pemkab Deliserdang kami mengucapkan turut berdukacita atas meninggalnya almarhum H Syawal Harahap. Memang kita sayang kepada Almarhum, tetapi ada yang lebih sayang kepadanya yakni Allah Swt. Bukan obat yang kurang mujarab atau apapun namanya tetapi ketentuan Allah Swt telah berlaku kepadanya. Oleh karena itu tidak ada yang bisa kita lakukan selain mendo’akan beliau usai melaksanakan ibadah Shalat 5 waktu agar mendapatkan tempat yang sebaik-baiknya disisi Allah Swt ”kata Wabup.

Diberitakan sebelumnya, mantan Ketua PCNU Kabupaten Deliserdang periode 2015-2020 H Syawal Harahap, SAg,MSi meninggal dunia pada Kamis (10/6) siang karena menderita suatu penyakit.

Semasa hidupnya, Almarhum berorganisasi di PCNU Kabupaten Deliserdang dimana pada 2010-2015 almarhum menjabat Sekretaris PCNU Kabupaten Deliserdang dan pada 2015-2020 almarhum menjabat Ketua PCNU Kabupaten Deliserdang.

Semasa kepemimpinannya, Almarhum juga pernah mendampingi Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj, MA meresmikan Kantor PCNU Kabupaten Deliserdang pada tahun 2019 tepatnya Rabu (26/6) sore.

Selain berorganisasi di PCNU, Almarhum juga merupakan seorang ASN di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Deliserdang.

Jabatan yang pernah diembannya antara lain Ketua KPRI Kantor Kementerian Agama Kabupaten Deliserdang, Kepala Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Deliserdang dan hingga akhir hayatnya Almarhum menjabat Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Deliserdang.

Tampa hadir ta’ziah ke rumah duka di Dusun IV Desa Baru Kecamatan Batangkuis, Ketua PCNU Kabupaten Deliserdang periode 2021-2026 H Timur Tumanggor SSos, MAP, Plt Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Deliserdang Abdul Haris Harahap, Anggota DPRD Kabupaten Deliserdang dari PKB H Said Hadi, Camat Batangkuis Avro Wibowo dan sejumlah warga Nahdhiyin. (a01/a14)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2