Yayasan UISU Dukung PTM - Waspada

Yayasan UISU Dukung PTM

  • Bagikan
Ketum Yayasan UISU Prof Ismet Danial Nasution dan Sekum Ir Indra Gunawan
Ketum Yayasan UISU Prof Ismet Danial Nasution dan Sekum Ir Indra Gunawan

MEDAN (Waspada): Yayasan Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) mendukung pembelajaran tatap muka (PTM) pada semester genap TA 2021-2022 yang tengah dipersiapkan Rektor UISU, Dr Yanhar Jamaluddin MAP.

“Kami sebagai Badan Penyelenggara UISU, dalam hal ini Pengurus Yayasan UISU, menyambut baik langkah Rektor UISU dan pimpinan akademik di tingkat universitas maupun fakultas dalam mempersiapkan PTM sejak semester gasal (ganjil/tidak genap) ini. Diharapkan, PTM yang akan kita mulai pada semester genap bulan Februari 2022, dapat berjalan lancar sesuai ketentuan yang berlaku,” tukas Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU, Prof H Ismet Danial Nasution drg PhD SpPros(K) FICD kepada wartawan di Medan, Minggu (21/11).

Tokoh pendidikan yang akrab disapa Prof Ismet ini mahfum dalam penyelenggaraan PTM banyak hal harus dipersiapkan pihak rektorat, sebagaimana Panduan PTM Sumut dan Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran Semester Gasal 2021/2022 di Perguruan Tinggi yang dikeluarkan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi. Ia bersyukur, rencana ini sebangun dengan semakin kondusifnya penyelenggaraan universitas tertua di Sumut ini.

“Alhamdulillah, saat ini UISU semakin kondusif pasca terbitnya Diskresi Dikti Kemendikbud RI terhadap Akademik UISU, melalui surat Dirjen Dikti Nomor: 0025/E/TU/2021, tanggal 09 Januari 2021, perihal Petunjuk Penjelasan. Selain semakin kondusif, keberadan Badan Penyelenggara UISU semakin menguat dengan terbitnya Surat Keterangan Pengadilan Negeri Medan Nomor W2-U1/22837/HK 02/XI/2021, tanggal 03 November 2021, perihal Surat Keterangan Berkekuatan Hukum Tetap (Inkracht). Putusan Berkekuatan Hukum Tetap ini bermakna tidak ada lagi sengketa hukum di UISU. Karenanyalah, pelaksanaan PTM awal tahun 2022, harus didukung penuh oleh Pengurus Yayasan UISU agar berjalan lancar dan dan tetap kondusif,” ujarnya, didampingi Sekretaris Umum Yayasan UISU Ir Indra Gunawan MP, sembari berharap semua pihak turut mendukung agar pelaksanaan PTM berjalan maksimal.

Disinggung soal surat Diskresi Dikti tanggal 09 Januari 2021, Ir Indra Gunawan MP menegaskan itu sebagai penguatan terhadap dua surat LLDikti tentang legalitas Badan Penyelenggara dan Akademik UISU. “Surat dimaksud adalah Surat LLDIKTI Wilayah I Sumatera Utara Nomor B/253/L1 2 1/KB 00/2019, tanggal 26 Juni 2019, tentang Pemberitahuan Perubahan Organ Pengurus dan Pengawas Yayasan UISU Utara Periode 2019-2024 dan Pengangkatan Rektor UISU Periode 2019-2023; serta Surat LLDIKTI Nomor 18/LL1/KB 00/2020, berupa penegasan tentang legalitas Rektor UISU, Dr Yanhar Jamaluddin MAP yang diangkat oleh Pengurus Yayasan UISU Pimpinan Prof Ismet Danial Nasution drg PhD SpPros(K) FICD,” pungkas Indra. (cdk)

  • Bagikan