Waspada
Waspada » Wellpad AA PT.SMGP Kebakaran
Headlines Sumut

Wellpad AA PT.SMGP Kebakaran

 

MADINA (Waspada) – Lokasi Wellpad AA PT Sorik Marapi Geothermal Power (SMGP) di Desa Sibanggor Tonga, Kecamatan Puncak Sorik Marapi, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) mengalami kebakaran, Jumat, (14/05) sekira pukul 12.30 Wib.

Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut, Hingga berita ini dikirimkan, belum diketahui apa penyebab kebakaran, sedangkan warga yang berdomisili di sekitar kejadian saat ini masih resah dan bahkan mengungsi meski situasi sudah kondusif.

Camat Puncak Sorik Marapi Akhiruddin Batubara yang di konfirmasi Wartawan membenarkan kejadian kebakaran sempat membuat panik warga setempat akibat kepulan asap hitam terlihat membumbung ke langit.

Pemukiman warga sendiri berada sekitar 500 meter dari lokasi kebakaran sehingga keadaan saat ini sudah aman terkendali. Sedangkan penyebab terjadinya kebakaran menurut Camat belum di ketahui.

“Belum diketahui, saat ini masih menyelidiki penyebab terjadinya api”, ucap Akhiruddin

Pimpinan PT.SMGP bidang Humas, Syahrini Nuryanti yang di konfirmasi Wartawan membenarkan terjadinya kebakaran dan sudah berhasil di padamakan sekira pukul 14.00 Wib dengan menggunakan unit water truck di tambah unit Damkar Pemkab Madina yang datang membantu. Situasi di areal kejadian saat ini sudah kondusif.

Syahrini menambahkan, pihaknya saat ini sedang melakukan pengecekan terkait penyebab terjadinya kebakaran di wellpad AA. Namun dapat dipastikan kebakaran tidak ada kaitannya dengan kegiatan pengoperasian sumur maupun kegiatan operasi pengeboran sumur. Karena kebakaran terjadi di lokasi unit 15 MW fase kedua yang saat ini sedang dalam proses konstruksi dan persiapan komisioning. (a.32/Cah).

Keterangan Gambar : Situasi Kondisi kebakaran di Wellpad AA PT SMGP. Waspada/Sarmin Harahap

Penulis Berita : Ali Anhar Harahap.

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2