Waspada
Waspada » Warga Tapsel Aman Dari Wabah Covid-19
Headlines Sumut

Warga Tapsel Aman Dari Wabah Covid-19

DALAM menjalankan ibadah Sholat Jum'at di Mesjid Taqwa Muhammadiyah Pasar Sipirok tetap ramai. Waspada/Ahmad Cerem Meha
DALAM menjalankan ibadah Sholat Jum'at di Mesjid Taqwa Muhammadiyah Pasar Sipirok tetap ramai. Waspada/Ahmad Cerem Meha

SIPIROK (Waspada): Kepanikan terhadap wabah pandemik Covid-19, kini tak hanya terjadi secara global, namun di Kab. Tapanuli Selatan (Tapsel), khususnya di Sipirok masih aman dari pandemi itu, jamaah Sholat Jum’at tetap ramai.

“Alhamdulillah warga Tapsel, khususnya di Sipirok ini, kita masih dilindungi Allah SWT dari wabah Covid 19. Bagi kita ummat Islam, wabah itu kita anggap saja peringatan Tuhan, tak perlu panik,” kata Ustad Drs H Zindar Tamimi Harahap MA saat khotib di Mesjid Taqwa Muhammadiyah Pasar Sipirok, Jum’at (22/5).

Lanjutnya, sehingga kita ummat Islam instrospeksi perbuatan kita selama ini, apakah baik atau buruk.

“Mari kita tinggalkan perbuatan yang dilarang Allah SWT. Apalagi saat ini menjelang berakhirnya Puasa Ramadhan, dan menyambut hari Raya Idul Fhitri 1441 H, tahun ini,” ajak Ustad Tamimi.

Selain itu kata Ustad Tamimi, Hadirin sidang jum’ah yang berbahagia Kasus wabah virus corona ini adalah bagian dari bencana non alam.

Dalam perspektif ajaran Islam, bencana dapat dimaknai sebagai musibah yang bisa menimpa kepada siapa saja, kapan dan di mana saja.

Musibah adalah keniscayaan yang harus dihadapi oleh setiap manusia.

Sebagaimana Allah tegaskan dalam Al’Qur’an surat al-Baqarah ayat 155.

Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan.

Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar.

Amatan Waspada, meski pandemi Covid 19 mewabah secara global, namun kekhusukan (keseriusan) Jamaah dalam menjalankan ibadah Sholat Jum’at di Mesjid Taqwa Muhammadiyah Pasar Sipirok tetap ramai, seperti hari-hari sebelum Covid-19.

“Jamaah tetap ramai, nggak ada jaga jarak dalam menjalankan sholat Jum’at dan sholat lainnya saat berjamaah tatap merapatkan shaf (barisan sholat). Juga kita sampaikan sholat Idul Fhitri InsyaAllah hari Ahad (Minggu 24/5) dilaksanakan di mesjid ini,”ujar Ustad Tamimi kepada Waspada di Sipirok. (a38)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2