Waspada
Waspada » Warga Langsa Meninggal Positif Covid-19
Aceh Headlines

Warga Langsa Meninggal Positif Covid-19

PROSES dikuburnya pasien positif Covid-19 warga Gampong Sidodadi, Kecamtan Langsa Lama, di TPU setempat, Minggu (9/5). Waspada/Rapian
PROSES dikuburnya pasien positif Covid-19 warga Gampong Sidodadi, Kecamtan Langsa Lama, di TPU setempat, Minggu (9/5). Waspada/Rapian

LANGSA (Waspada): Seorang warga Gampong Sidodadi, Kecamatan Langsa Lama, UK, meninggal dunia setelah menjalani perawatan di RSUD Langsa dan positif Covid-19, Minggu (9/5).

“Ya, benar UK, merupakan pasien yang dirawat di RSUD Langsa dan dinyatakan positif Covid-19,” kata Sekretaris Dinkes Kota Langsa, Erizal SKM.

Menurutnya, setelah menjalani perwatan beberapa hari sang ibu itu meninggal serta dinyatakan positif Covid-19 dan dikebumikan di pemakaman umum Gampong setempat dengan ketentuan standar Covid-19.

Sementara itu, Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Langsa, M Husin, SSos MM, juga membenarkan ikhwal meninggalnya UK, warga Sidodadi tersebut dan menyatakan masyarakat tetap waspada penyebaran Covid-19.

Dijelaskannya, kasus Covid-19 di Kota Langsa kian melonjak dan tercatat jumlah tertinggi selama masa pandemi dan melaporkan ada penambahan pasien positif 5 orang lagi.

Sehingga dengan demikian, saat ini total jumlah pasien terkonfirmasi positif wabah corona ini sudah mencapai 32 orang.

Hasil swab PCR di RSUD Langsa 5 pasien ini terkonfirmasi positif atau terpapar Covid-19, saat ini seperti data yang dilaporkan dinkes dan RSUD Langsa ada total 30 orang pasien positif melakukan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

Sedangkan untuk pasien positif Covid-19 yang masih dalam perawatan medis di Ruang Pinere RSUD Langsa masih tetap 2 orang.

Untuk menghentikan penularan dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, masyarakat Kota Langsa diimbau agar menerapkan protokol kesehatan (prokes) sesuai anjuran pemerintah.

“Dalam beraktivitas sehari-hari kita harus tetap patuh protkes dan menerapkan 3M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak), serta menjauhkan kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi,” tandas Husin. (crp)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2