Waspada
Waspada » Warga Demo Kantor Kades,  Bansos Covid-19 Tidak Merata
Headlines Sumut

Warga Demo Kantor Kades,  Bansos Covid-19 Tidak Merata

Warga Demo Kantor Kades,  Bansos Covid-19 Tidak Merata
Warga Demo Kantor Kades,  Bansos Covid-19 Tidak Merata

KISARAN (Waspada) : Puluhan warga berunjukrasa di Kantor Kepala Desa Mekar Sari, Kec Buntupane, Kab Asahan, karena ada diduga bantuan sosial (Bansos) dari Kemensos tidak merata dan tidak tepat sasaran, Rabu (13/5).

Para pengunjukrasa menuding bahwa warga Desa Mekar Sari yang mendapat bantuan Bansos Covid-19 Rp 600 ribu perbulan, selama tiga bulan terindikasi nepotisme, karena dari yang kami dapat para penerima bantuan tidak lain adalah keluarga Kepala Desa Mekar Sari.

“Yang menerima Bansos Covid-19 dari Kemensos, merupakan keluarga dan tetangga Kades,” jelas satu warga desa Mekar Sari yang ikut berunjukrasa Novita Sari, saat ditemui Waspada.

Menurutnya para peserta yang menerima bantuan Bansos tergolong hidup layak, sementara ada warga yang kehidupan ekonomi yang lebih parah tidak mendapat bantuan, dan ini tentunya merugikan masyarakat banyak.

“Tetangga saya ada pak, sudah tua, ibu-ibu sudah lanjut usia kehidupan ekonominya memprihatinkan dan dalam keadaan sakit, dia tidak dapat bantuan,” jelas Novita.

Sedangkan Kepala Desa Mekar Sari saat itu tidak berada di kantor, sehingga Sekretaris Desa Mekar Sari Evan Panjaitan, menerima pengunjukrasa, dan berjanji akan segera menggelar musyawarah desa, membahas protes warganya yang menilai pembagian bantuan sosial dari Kemensos yang dinilai tidak tepat sasaran, dan tentunya dalam musyawarah ini mengundang masyarakat desa.

“Besok, Kamis atau lusa, Jumat kami akan menggelar musyawarah desa. Perwakilan warga setiap dusun ada. Kami akan undang juga dari polsek dan dari koramil.

Akan membahas protes warga dan mencari kesimpulannya, sehingga masalah ini tidak berkelanjutan,” ucap Evan. (a19/a20)

Waspada/Sapriadi
Puluhan masyarakat berunjukrasa di Kantor Kepala Desa Mekar Sari, Kec Buntupane, Kab Asahan, terkait Bansos Covid-19 dinilai tidak merata kepada masyarakat dan tidak tepat sasaran

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2