Warga Asahan Dikebumikan Standar Covid-19 Di Medan - Waspada

Warga Asahan Dikebumikan Standar Covid-19 Di Medan

  • Bagikan
Ilustrasi

KISARAN (Waspada): ML, 36, warga Dusun V Desa Huta Rao, Kec. Bandar Pulau, Kab. Asahan, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19, meninggal dunia dan dikebumikan di Medan dengan standar Covid-19.

Demikian Press Release Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kab. Asahan Selasa (4/6).

Dijelaskan, ML masuk Ruang Isolasi RS H. Abdul Manan Simatupang tanggal 2 Juni 2020 dan pada tanggal 3 Juni 2020 dirujuk ke RS Bunda Thamrin Medan kemudian meninggal dunia sebelum dilakukan uji Swab , Kamis (4/6) dini hari sekitar Pukul 03.00 Wib di RS Bunda Thamrin Medan.

Menurut rilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Asahan, ML meninggal dunia dengan keluhan Hypotensi dan Hypoglikemi sesuai dengan surat Keterangan Dokter RS Bunda Thamrin Medan yang ditandatangani Dr. Nikite Pratama dan pasien tersebut dalam status PDP, serta jenazah telah dimakamkan di Medan dengan menggunakan standar penanganan Covid-19.

Disebutkan bahwa keluarga yang melakukan kontak dengan Almarhum akan segera dilakukan sterelisasi oleh tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kab. Asahan untuk menghindari dan memastikan keluarga almarhum aman dari penyebaran Covid-19. (a02/a19/a20)

  • Bagikan