Warga Afghanistan Minta UNHCR Selamatkan Nasib Mereka

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): Puluhan pengungsi asal Afghanistan berunjuk rasa ke kantor UNHCR Jl. Imam Bonjol, Kamis (12/5/2022).

Dalam unjuk rasa tersebut massa berorasi meminta agar mereka diselamatkan, meminta keadilan dan pemukiman yang layak. Mereka juga meminta agar pemerintah Republik Indonesia menyelamatkan nasib mereka dan menyelesaikan nasib mereka lewat UNHCR.

“UNHCR selamatkan kami, kami menginginkan keadilan, kami berhak atas pemukiman, pemerintah Indonesia harus berbicara dengan UNHCR Indonesia,” sebut massa dalam orasinya.
Selain itu, para pengunjuk rasa juga meminta Australia dan Selandia Baru bertindak sesuai dengan konvensi 1951 dan 1967, pemerintah jangan melakukan pelanggaran HAM.

“Kami juga manusia, jangan ada perbedaan pengungsi Ukraina dan Afganistan. Kami sudah cukup menderita, pengungsi adalah kaum rentan, kami butuh kebebasan,” teriak massa pengunjuk rasa.

Usai berorasi pengunjuk rasa bertahan dan beristirahat di taman samping gedung Forum Nine. Hingga pukul 14.30 WIB massa pengunjuk rasa membubarkan diri dan kegiatan berlangsung aman dan kondusif. (m27)

Waspada/Andi Aria Tirtayasa

Sejumlah pengungsi Afghanistan berorasi di depan kantor UNHCR Jl. Imam Bonjol Medan dan meminta agar organisasi kemanusiaan itu menyelamatkan nasib mereka.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *