Wali Kota Lhokseumawe Suadi Yahya Tidur Pulas Saat Rapat Dengan KPK

  • Bagikan
SAAT tim KPK RI berorasi dalam rapat di aula Setdako Lantai dan Kantor Wali Kota setempat, Selasa (2/11), tampak Wali Kota Lhokseumawe Suadi Yahya (di tengah kemeja biru-red), tertidur pulas. Waspada/Zainuddin Abdullah
SAAT tim KPK RI berorasi dalam rapat di aula Setdako Lantai dan Kantor Wali Kota setempat, Selasa (2/11), tampak Wali Kota Lhokseumawe Suadi Yahya (di tengah kemeja biru-red), tertidur pulas. Waspada/Zainuddin Abdullah

LHOKSEUMAWE (Waspada): Wali Kota Lhokseumawe Suadi Yahya tertidur pulas dalam forum pertemuan khusus dengan pihak KPK RI yang menggelar agenda rapat monitoring dan evaluasi program pemberantasan korupsi terintegrasi di aula Setdako Lantai Dua Kantor Walikota setempat, Selasa (2/11).

Meski orang nomor satu di Kota Lhokseumawe itu tidur lelap, namun acara yang digelar KPK RI itu tetap berjalan lancar.

Pantauan di lapangan terlihat posisi Wali Kota Lhokseumawe Suadi Yahya berada di atas pangggung pada bagian tengah, diapit sebelah kanannya ada Kasatgas Korspsupgah Wilayah Satu Aries Nurcahyo dan sebelah kirinya Wakil Wali Kota Muhammad Yusuf.

Sesaat acara berlangsung, tepat saat tiba giliran pihak KPK RI oleh Kasatgas Korspsupgah Wilayah Satu Aries Nurcahyo dipersilahkan bicara, Suadi yang memakai kemeja warna biru tampak mengantuk.

Selama Aries berorasi dalam rapat itu, Suadi Yahya sempat mencoba melawan rasa ngantuknya dengan mencoba membuka matanya yang terpejam berat. Namun apa daya, Suadi tetap tak kuasa lagi mengangkat pandangannya ke arah depan. Seketika itu pula Suadi Yahya tertunduk patah ke bawah dan langsung tidur.

Sejumlah peserta rapat saling berbisik tentang Suadi Yahya tertidur selama 30 menit berlangsungnya pertemuan dengan KPK RI. Dimana dalam acara itu hadir kepala organisasi perangkat daerah (OPD), dan juga Kepala Kantor Pertanahan Kota Lhokseumawe.

Ironisnya usai Aries berorasi, seketika itu pula Suadi Yahya baru terjaga dari tidur dengan reaksi kaget serta pandangan nanar melihat kiri dan kanan.

Sementara itu, Wali Kota Lhokseumawe. Suadi Yahya melalui Kabag Humas Pemko Lhokseumawe Marzuki tidak membantah ketika ditanya soal wali kota tidur selama rapat dengan KPK.

Marzuki menjelaskan terkadang tidak semua orang mengerti kondisinya, mungkin karena tidak tidur malam membuat rasa ngantuk terjadi.

Marzuki menyebutkan kedatangan satgas korsupgah wilayah satu komisi pemberantasan korupsi republik indonesia ke Kota Lhokseumawe untuk memberikan sosialisasi kepada seluruh satuan kerja perangkat daerah di lingkungan Pemkot Lhokseumawe.

Selain itu KPK RI juga akan melaksanakan monitoring dan evaluasi terkait implementasi pelaksanaan delapan area pencegahan korupsi, diantaranya perencanaan penganggaran/pengadaan barang dan jasa, manajemen aset daerah hingga tata kelola dana desa.

Hal itu dilakukan untuk meminimalisir terjadinya tindak pidana korupsi di kota Lhokseumawe maupun wilayah lainnya.

Marzuki menambahkan pihak KPK RI juga akan melakukan monitoring dan evaluasi dengan dewan perwakilan rakyat Kota Lhokseumawe dengan tujuan adanya kerja sama antara eksekutif dan legislatif dalam hal pencegahan korupsi.(b09)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *