Waspada
Waspada » Wali Kota Bantu Korban Kebakaran Sicanang 
Headlines Medan

Wali Kota Bantu Korban Kebakaran Sicanang 

WALI Kota Medan Bobby Nasution saat berbincang dengan ibu-ibu korban kebakaran di Sicanang. Waspada/ME Ginting
WALI Kota Medan Bobby Nasution saat berbincang dengan ibu-ibu korban kebakaran di Sicanang. Waspada/ME Ginting

MEDAN (Waspada): Musibah kebakaran yang menghanguskan belasan rumah di Kelurahan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan, Senin (12/4), membuat prihatin Wali Kota Medan Muhammd Bobby Afif Nasution.

Usai berdialog dengan nelayan tradisional di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Gabion Belawan, Selasa (13/4), orang nomor satu di Pemko Medan tersebut langsung mendatangi lokasi kejadian.

Selain ingin melihat kondisi warga yang menjadi korban kebakaran, kehadiran wali kota untuk memberikan bantuan berupa bahan kebutuhan dasar.

Dalam pertemuan dengan warga, Bobby menyampaikan rasa prihatin atas musibah kebakaran yang terjadi.

Diharapkannya, warga tetap sabar menghadapi cobaan tersebut dan Pemko Medan akan berupaya membantu untuk mengurangi beban warga.

Rasa sedih wali kota semakin terlihat ketika sejumlah warga, terutama kaum ibu tatkala menyampaikan kesedihannya.

Sebab, selain menghanguskan rumah, musibah kebakaran menyebabkan mereka kehilangan harta benda.

Oleh karenanya, mereka berharap, Pemko Medan dapat membantu untuk mengurangi beban yang cukup berat mereka rasakan saat ini.

Sebagai langkah awal untuk membantu korban kebakaran, wali kota memastikan kebutuhan pokok, terutama makanan di tenda penampungan aman.

“Kebutuhan makanan saat ini sangat penting. Jadi, ini yang harus kita penuhi lebih dahulu sehingga warga yang menjadi korban kebakaran tidak akan kekurangan makanan,” katanya.

Terkait tempat tinggal warga yang hangus terbakar, wali kota mengatakan, Pemko Medan dalam waktu dekat ini akan berupaya agar warga bisa mendapatkan solusi pengganti tempat tinggal.

Untuk itu, ia telah menginstruksikan Camat Medan Belawan agar segera menindaklanjutinya. (m26)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2