Waspada
Waspada » Wakil Wali Kota Medan Ikut Vaksin Covid-19 Bersama ASN Sekretariat Pemko Medan
Headlines Medan

Wakil Wali Kota Medan Ikut Vaksin Covid-19 Bersama ASN Sekretariat Pemko Medan

WAKIL Wali Kota Medan Aulia Rachman saat divaksinasi di halaman Kantor Wali Kota Medan. Waspada/ME Ginting
WAKIL Wali Kota Medan Aulia Rachman saat divaksinasi di halaman Kantor Wali Kota Medan. Waspada/ME Ginting

MEDAN (Waspada): Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman ikut vaksinasi Covid-19 bersama 500 Aparatur Sipil Negara (ASN) khusus yang bertugas di sekretariat Pemko Medan, Jumat (5/3).

Usai divaksinasi, Aulia mengaku baru pertama divaksin.

Tapi tidak ada sakit yang dirasakan nya pada saat disuntik vaksin.

“Saya baru pertama divaksin hari ini, tapi tidak ada sakitnya. Semua yang divaksin hari ini, tidak ada masalah. Tidak ada sakitnya pun tidak ada, karena cuma sedikit saja (disuntik-red). Tidak terasa sama sekali, dan tidak ada pegal. Insya Allah ini juga yang akan dirasakan semua ASN yang divaksin,” katanya.

Aulia juga meminta kepada masyarakat untuk tidak takut divaksinasi.

Jangan sepele dengan Covid-19.

“Mari kita bersama menganggap masalah ini serius, namun jangan panik. Kita ingin ke depan ada sedikit edukasi ke masyarakat tentang Covid-19,” kata Aulia.

Disebutkannya, Pemko Medan akan melakukan formula khusus untuk menjalankan 3T (testing, tracing, treatment).

Selain itu, masyarakat juga diimbau supaya tetap melaksanakan protokol kesehatan.

“Vaksinasi ini memang program dari pada pak wali sendiri. Beliau mau mendeteksi, mengobati dan menekan dari pada angka Covid-19. Sekarang pak Wali sedang meramu bagaimana caranya memberikan satu pelayanan kepada penderita Covid-19 yakni memberikan monitor agar bisa berinteraksi dengan keluarganya sehingga tidak tertekan psikisnya saat berada di dalam ruang isolasi tersebut, ini sedang digodok, kita ingin ada Perwal untuk RS yang merawat Covid-19,” imbuhnya.

Aulia kembali menekankan, harapan Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk tidak sepele dengan Covid-19 namun jangan panik.

“Kita Jaga kesehatan kita, kalau kurang engak badan, istirahat di rumah. Tingkatkan imunitas, supaya kita terbebas dari Covid-19. Kurangi interaksi dengan orang agar virus Covid-19 ini bisa kita selesaikan di Kota Medan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Medan dr Edwin Effendi mengatakan, vaksinasi Covid-19 hari ini diperuntukkan untuk ASN, pimpinan OPD, staf ahli di Kantor Wali Kota.

“Kita harapkan selesai hari ini. Kita khusus kan untuk ASN kantor kota dan pimpinan OPD, staf ahli dan staf DPRD Medan,” tambahnya. (m26)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2