Wagub Ijeck Ajak Umat Muslim Memakmurkan Masjid

Wagub Ijeck Ajak Umat Muslim Memakmurkan Masjid

  • Bagikan
Ijeck ajak memakmurkan masjid
Wakil Gubernur Sumatera Utara H Musa Rajekshah (tengah) berfoto bersama Pemimpin Redaksi (Pemred) Waspada H. Prabudi Said (keempat kanan) usai menunaikan shalat subuh berjamaah di Masjid Al-Ikhlas, Graha Tanjung Sari, Jalan Setia Budi, Sabtu (12/6/2021). Pria yang akrab dipanggil Ijeck itu ajak umat Muslim memakmurkan masjid. (Waspada/Andy Aditya)

Menghadiri shalat subuh berjamaah di Masjid Al-Ikhlas, Setia Budi, Medan, Ijeck ajak umat Muslim memakmurkan masjid

MEDAN (Waspada): Wakil Gubernur Sumatera Utara H Musa Rajekshah menunaikan shalat subuh berjamaah di Masjid Al-Ikhlas, Graha Tanjung Sari, Jalan Setia Budi, Sabtu (12/6) atas undangan Pemimpin Redaksi (Pemred) Waspada H Prabudi Said.

Dalam kesempatan tersebut, pria yang akrab disapa Ijeck ini mengatakan, masjid merupakan salah satu tempat silaturahmi yang harus dimakmurkan.

“Kita bagaimana memakmurkan masjid. Utamanya adalah shalat berjamaah di masjid, terkhusus subuh. Dan bukan hanya kegiatan shalat untuk memakmurkan masjid, banyak kegiatan lain yang penting untuk agama, seperti pengajian atau hal lain,” ujarnya.

Mengenai kurang banyaknya partisipasi generasi muda untuk shalat subuh berjamaah di masjid, Ijeck menuturkan, umat Islam harus saling mengingatkan.

“Umat Muslim harus saling mengingatkan untuk shalat berjamaah, khususnya shalat subuh. Bukan hanya generasi muda, banyak juga saudara kita yang belum tergerak hatinya. Tugas kitalah umat Islam untuk mengingatkan ke masjid,” imbaunya kepada Waspada.

Ijeck ajak memakmurkan masjid

Wagubsu juga menekankan bahwa anak saat ini banyak disibukkan oleh gadget dan media sosial sehingga lupa menjalankan shalat, apalagi shalat berjamaah ke masjid.

“Anak kita, generasi muda kita disibukkan dengan hal sekarang ini seperti game dan Medsos dan hal-hal lain menjadikan dia lupa ke masjid. Semoga dengan kita hadir, dengan kita yang ada ini bisa saling mengingatkan dan bisa mengajak anak kita datang ke masjid,” tegasnya.

Ijeck mengaku hingga saat ini masih belajar kepada Ustaz Helmi bagaimana caranya memakmurkan masjid.

“Saya juga masih berusaha untuk diri saya sendiri, keluaraga, dan anak saya sendiri supaya ikut juga ke masjid. Jadi tugas kita, semoga kalaulah kita niat yang sama, bersemangat yang sama semakin ramai orang ke masjid,” katanya.

Shalat subuh berjamaah ini dipimpin oleh Ustaz Helmi, dalam ceramahnya, ustaz mengingatkan para hadirin tentang akhirat dan selalu mengingat Allah agar manusia tidak selalu mengejar duniawi.

Ia juga mengimbau agar para generasi muda mau shalat berjamaah ke masjid dan mau berusaha menguatkan iman kepada Allah.

“Semangat ke masjid itu yang pertama sekali adalah mengusahakan iman. Jadi alhamdulilah, di akhir zaman ini ada usaha. Dunia ini tempat berusaha, sementara akhirat tempat menerima hasil,” tukasnya kepada Waspada usai shalat subuh berjamaah.

Ijeck datang menghadiri undangan langsung dari Pemred Waspada ke masjid, selain untuk bersilaturahmi dengan warga, juga untuk meningkatkan kesadaran umat Muslim melakukan shalat berjamaah di masjid, khususnya subuh.

Melalui kata sambutannya, Ketua BKN Februnizar SE mengapresiasi dan tak menyangka jika Wakil Gubernur Sumatera Utara benar-benar tiba di masjidnya untuk subuh berjamaah.

“Kami warga terkejut dan tak menyangka jika Bapak H Musa Rajekshah benar datang untuk shalat subuh berjamaah di masjid kami. Dan kami mengucapkan selamat datang kepada beliau dan terima kasih kepada Pak Yap, (panggilan akrab Prabudi Said), memberikan suasana baru di masjid ini,” ungkapnya.

Acara shalat subuh berjamaah kali ini ditutup dengan sarapan pagi bersama di halaman masjid sembari tetap mengikuti protokol Covid-19 yang ketat. (m11)

  • Bagikan