Viral Di Medsos, Pelaku Jambret Diciduk Reskrim Polsek Percut Seituan

  • Bagikan
DUA kawanan penjambret yang terekam kamera CCTV saat hendak melakukan aksinya di Jl. Taut Gang Tawaqal Kelurahan Siderejo Kecamatan Medan Tembung pada 6 Nopember 2021 lalu. Waspada/Ist
DUA kawanan penjambret yang terekam kamera CCTV saat hendak melakukan aksinya di Jl. Taut Gang Tawaqal Kelurahan Siderejo Kecamatan Medan Tembung pada 6 Nopember 2021 lalu. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Satu dari dua pelaku penjambretan yang sudah beberapa kali melakukan aksinya dan sempat viral di media sosial, Senin (15/11) diringkus oleh personil Reskrim Polsek Percut Seituan.

Aksi terakhir yang dilakukan oleh kedua penjambret tersebut terjadi di Jl. Taut Gang Tawaqal Kelurahan Siderejo Kecamatan Medan Tembung.

Pelaku berinisial GJN alias Toni ,23, warga asal Kota Pematangsiantar, kini mendekam dalam sel Polsek Percut Seituan sedangkan seorang lagi pelaku berinisial MP, kini masih diburon.

Kapolsek Percut Seituan Kompol M Agustiawan menyebutkan, kedua pelaku jambret tersebut sudah berkali-kali melakukan aksi penjambretan di wikayah hukum Polsek Percut.

“Aksi jambret terakhir dilakukan oleh kedua pelaku pada 6 Nopember 2021 lalu di Jl. Taut Gang Tawaqal Medan Tembung,” jelas Kapolsek.

Saat itu, tambah Kapolsek, korban Arina Husna Harahap ,20, yang berstatus mahasiswi memegang handphone sedang berjalan kaki hendak keluar dari gang tersebut. Tiba-tiba, dari arah belakang, muncul dua pelaku yang mengendarai sepedamotor mendekat dan langsung merampas handphone korban.

“Korban sempat mempertahankan handphonenya hingga terseret beberapa meter dan menderita luka-luka,” jelas Kapolsek.

Selanjutnya, korban membuat laporan pengaduan ke Polsek Percut Seituan.

Aksi kedua pelaku ternyata terekam kamera CCTV milik warga yang bermukim di sekitar lokasi kejadian dan sempat beredar di media sosial dan menjadi viral.

“Setelah melihat tayangan dari kamera CCTV tersebut akhirnya identitas kedua pelaku terinidentifikasi dan polisi berhasil meringkus seorang pelakunya berinisial GJN alias Toni saat berada di kawasan Jl. Letda Sujono Kelurahan Bandarselamat,” jelas Kapolsek.

Dari pengakuan pelaku berinisial GJN alias Toni, kawanan jambret ini sudah melakukan aksi jambret di kawasan Jl. Letda Sujono depan bandrek Sahib, gerbang tol keluar Tanjungmorawa dan Jl. Garu Mariendal.

“Setiap melakukan aksinya, kedua pelaku mengendarai sepedamotor berboncengan di jalan raya dan keluar masuk gang. Setelah melihat calon korbannya membawa handphone atau tas, kedua pelaku mendekat dan langsung merampas barang-barang milik korbannya,” pungkas Kompol M Agustuawan seraya menambahkan, seorang pelaku lainnya masih diburon. (m27)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *