Viral Di Medsos, Pelaku Curanmor Ditembak Polisi 

  • Bagikan
KAPOLSEK Patumbak Kompol Arfin Fachreza dan anggota memperlihatkan tersangka dan barang bukti pencurian sepeda motor, Senin (8/2). Waspada/gito ap
KAPOLSEK Patumbak Kompol Arfin Fachreza dan anggota memperlihatkan tersangka dan barang bukti pencurian sepeda motor, Senin (8/2). Waspada/gito ap

MEDAN (Waspada): Rekaman CCTV seorang pria mencuri sepeda motor di Toko Lina Jalan Sisingamangaraja, Medan kini terungkap. Pelaku berinisial HS alias Dogol, ditembak di bagian kaki. Kini ia mendekam dalam penjara.

Peristiwa pencurian kendaraan bermotor (curanmor) itu terjadi, Sabtu (16/1) sekira pukul 20:30.

Ketika itu, korban Mukhsin Siregar sedang berbelanja pakaian di toko busana Jalan Sisingamangaraja simpang Jalan Selamat Pulau, Kelurahan Sitirejo III, Medan Amplas. Pelaku datang dan mencuri sepeda motor Honda Beat hitam dengan merusak sarang kontak menggunakan kunci letter T.

Pelaku kemudian menjualnya kepada penadah berinisial UA di kawasan Medan Denai seharga Rp3 juta. Meski berhasil kabur membawa sepeda motor korban, namun aksi dan wajah pelaku terekam CCTV. Video pencurian berdurasi sekira dua menit itu kemudian viral di media sosial.

“Dua tersangka kita amankan, satu pemetik dan satu penadah,” sebut Kapolsek Patumbak Kompol Arfin Fachreza didampingi Waka Polsek AKP Neneng Armayanti dan sejumlah anggota saat jumpa pers, Senin (8/2).

Dalam rekaman CCTV tersebut, pelaku terlihat mengenakan kaos hitam, topi hitam dan menenteng tas jinjing plastik merah. “Kita amankan barang bukti satu unit sepeda motor, kunci letter T, pakaian dan topi yang digunakan pelaku saat beraksi, serta sejumlah uang,” ujarnya.

Arfin menambahkan, tersangka HS terpaksa ditembak karena melawan petugas saat hendak ditangkap. Selain menangkap HS, polisi juga mengamankan tersangka penadah berinisial UA.

“Pelaku (HS) ini ternyata beraksi di dua TKP. Satu di Jalan Sisingamangaraja, satu lagi di wilayah Delitua,” katanya.(m10)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *