Waspada
Waspada » Viral Camat Galang Dipukul Warga Saat Penertiban PKL
Headlines Sumut

Viral Camat Galang Dipukul Warga Saat Penertiban PKL

 

DELISERDANG (Waspada): Sebuah video keributan di sebuah pasar di Kecamatan Galang, Kabupaten Deliserdang, beredar di media sosial.

Tampak dalam keributan seorang wanita terkesan memukul atau meninju ke arah wajah petugas yang melakukan penertiban viral di media sosial (Medsos).

Dalam video yang pertama kali diposting akun Instagram Satpol PP Deliserdang, di mana awalnya suasana tampak gaduh.

Tampak petugas Satpol PP yang didampingi TNI dan Polri akan menertibkan pasar.

Namun saat proses penertiban salah seorang pedagang meninju dengan tangan.

Suasana pun ricuh, hingga akhirnya petugas keamanan mengamankan 2 orang warga.

Termasuk wanita yang memukul petugas.

Setelah ditelusuri peristiwa terjadi di Kecamatan Galang, Kabupaten Deliserdang.

Saat kejadian, Muspika dan Satpol PP sedang melakukan penertiban pedagang dan sekaligus sosialisasi protokol kesehatan pada Kamis (18/2) pagi.

Ternyata lelaki yang dipukul merupakan Camat Galang A Fitriyan Syukri (foto).

Camat Galang Fitriyan Syukri yang dikonfirmasi membenarkan peristiwa itu saat melakukan penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL).

“Kegiatan itu dilaksanakan (sekitar) pukul 6 pagi. Rencana sekalian sosialisasi prokes. Tapi karena tadi batal,” kata Syukri Kamis (18/2) kepada wartawan di Kantor Camat Galang.

Dijelaskan Syukri sebelum melakukan penertiban terhadap PKL tersebut, pihak Muspika Kecamatan Galang sudah terlebih dahulu menyurati pedagang namun pedagang juga tidak mengindahkan.

“Sebelumnya kita sudah sosialisasi, peringatan terakhir juga kita sampaikan kepada seluruh pedagang. Pernah kita kumpulkan pedagang untuk sampaikan konsep penataan Kota Galang,” jelasnya.

Dengan masih berdagangnya PKL ditempat tersebut, pihak Muspika Kecamatan Galang bersama dengan Satpol PP Deliserdang memutuskan untuk melakukan penertiban, namun pedagang tidak terima sehingga terjadi keributan bahkan seorang wanita memukul wajah Syukri dengan tangannya.

“Yang bersangkutan tadi mungkin bisa kita kategorikan semacam menyentuh wajah sayalah secara tiba-tiba, kalau saya lihat video yang viral itu saya R refleks sempat menghindar tapi ada kenak juga,” kata Syukri.

Dengan kejadian itu, Syukri mengakui dua orang sudah diamankan di Polsek Galang dan Syukri menyebut terkait kejadian itu dia menyerahkan sepenuhnya kepada pihak berwajib.

“Saat ini yang diamankan di Polsek untuk dimintai keterangan dua orang,” ujarnya.

Syukri pun berharap ke depan masyarakat dapat memahami penertiban yang dilakukan demi kepentingan bersama.

“Kita berharap untuk masyarakat bisa bersinergi untuk mendukung program penataan. Ini untuk kepentingan orang banyak,” harapnya. (a16)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2