Waspada
Waspada » Verratti Kuatkan Klaim Neymar
Headlines Olahraga

Verratti Kuatkan Klaim Neymar

Le Parisien

PARIS (Waspada): Gelandang Marco Verratti (foto kanan), menguatkan klaim striker Neymar Junior (foto kiri) yang menyatakan dalam performa terbaik untuk membawa Paris Saint-Germain menjuarai Liga Champions 2019/2020.

“Saya dalam performa terbaik sejak tiba di Paris, tim ini seperti keluarga,” tutur Neymar, seperti dikutip dari Goal, Rabu (5/8).

“Kami ingin memenangkan gelar Liga Champions. Kami akan bertarung karena kami belum pernah sedekat ini,” beber bomber asal Brazil tersebut.

PSG akan menghadapi tim kejutan Atalanta pada babak perempatfinal Liga Champions di Lisbon, Portugal, 13 Agustus mendatang.

Klaim Neymar tentu saja sangat menguntungkan dalam persiapan Les Parisiens yang musim ini sudah sukses menjuarai lagi Ligue 1, Piala Prancis dan Piala Liga Prancis. Sebab sebelumnya mantan striker Barcelona dan Santos itu santer disebutkan bakal meninggalkan Paris di bursa transfer musim panas ini.

“Klub dan semua penggemar kami dapat melihat pertarungan tim ini di pertandingan apa pun,” klaim bintang berusia 28 tahun tersebut.

Menurut Verratti, Neymar memang bertekad kuat untuk membawa PSG asuhan pelatih Thomas Tuchel meraih prestasi puncak musim ini. Sepanjang sejarah, Les Parisiens belum pernah merebut trofi Liga Champions dan partisipasi terjauhnya masih sebatas semifinal.

“Saya melihat dia bertekad kuat untuk membawa PSG ke puncak. Memiliki dia dalam kondisi fisik dan mental demikain merupakan bonus tambahan bagi kami,” papar Verratti.

“Neymar seorang pemimpin yang bermain dan selalu berlatih keras. Dia menjadi contoh untuk semua pemain,” puji gelandang Italia berusia 27 tahun itu.

Liga Champions 2019/2020 diketahui menggunakan format berbeda, akibat pandemi virus corona yang masih melanda dunia. Kompetisi tak lagi digelar dua leg, melainkan hanya satu laga semuanya di aren netral Kota Lisbon, Portugal.

Les Parisiens memiliki skuad lengkap dan mantap berisikan deretan pemain top dunia untuk memenangkan Si Kuping Besar dengan keberadaan Neymar, Verratti, Kylian Mbappe, Angel Di Maria, Thiago Silva, Marquinhos dan Mauro Icardi.

Hanya saja Gian Piero Gasperini sebagai pelatih Atalanta, enggan merasa inferior sekaligus merasa pasukannya memiliki kesempatan besar untuk menyingkirkan klub raksasa Prancis itu. Apalagi sejak restart sepakbola Serie A Liga Italia, La Dea  hanya mengalami satu kekalahan dari 13 kali bertanding.

“Kini saya bermimpi untuk lolos dan bermain di semifinal. Berada di perempatfinal pencapaian besar bagi kami, tapi kami ingin melakukan yang terbaik lagi,” ujar Gasperini.

Atalanta pun telah menjalani salah satu musim terbaiknya dengan finis di posisi ketiga klasemen akhir Serie A musim ini. Juga mencapai perempatfinal Liga Champions pada musim debut La Dea.

“Banyak hal yang akan membuat perbedaan, khususnya kondisi teknis, fisik dan mental. Kami telah memainkan banyak pertandingan dan menghabiskan banyak energi, tetapi sekarang kami memiliki cukup waktu untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin,” tegas Gasperini. (m08/goal/fi)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2