Vaksinasi Massal Ricuh, Warga Pingsan Berdesakan - Waspada

Vaksinasi Massal Ricuh, Warga Pingsan Berdesakan

  • Bagikan

 

MEDAN (Waspada): Gebyar Vaksin Presisi yang berlangsung di Gedung Olah Raga (GOR) Serba Guna Pemprov Sumut Jl. Williem Iskandar, kawasan Pancing, Kec. Percut Sei Tuan, Kab. Deli Serdang, Selasa (3/8), berakhir ricuh.

Kericuhan terjadi disebabkan warga kesal karena sudah berjam-jam menunggu, namun vaksinasi belum juga berjalan. Padahal, warga sudah menunggu sejak pukul 07:00 WIB.

“Penyelenggara tidak tepat waktu. Saya menunggu sejak pukul 7 pagi. Sampai di sini malah enggak boleh masuk,” kata Nani yang datang dari Tembung untuk divaksin dosis pertama tersebut.

Kekesalan lainnya juga dikarenakan warga yang telah lama atau sejak pagi menunggu, disuruh petugas untuk bergabung dengan yang baru tiba di lokasi.

Akibatnya, saling dorong dan desak-desakan terjadi dipintu masuk GOR tersebut. Warga yang antre di pintu GOR hingga menjelang makan siang belum juga bisa masuk.

Pantauan Waspada, beberapa warga jatuh pingsan akibat desak-desakan dipintu masuk GOR tersebut. Setidaknya ada dua wanita yang pingsan diangkat polisi bersama warga untuk mendapatkan perawatan.

Polisi yang bertugas mengawal pelaksanaan vaksin menjadi kewalahan karena membeludaknya peserta vaksin.

Peristiwa tersebut sangat disayangkan. “Ditengah gencarnya upaya pemerintah menekan laju penyebaran Covid-19, justru desak-desakan tersebut menciptakan kerumunan dan dikhawatirkan akan terjadi klaster baru virus Corona,’’ sebut Andy, warga yang merekam peristiwa tersebut.

Sebelum terjadi kericuhan, Waka Polri Komjen Pol. Gatot Eddy Pramono meninjau pelaksanaan vaksinasi massal tersebut. Di lokasi, Waka Polri didampingi Wagubsu Musa Rajekshah, pejabat Polda Sumut, dan pejabat Kodam I/BB. (m29)

Waspada/Andy Aditya
Ribuan warga bedesakan di pintu masuk GOR Serba Guna Pemprovsu, kawasan Pancing saat berlangsungnya Gebyar Vaksin Presisi, Selasa (3/8).

Waspada/Andy Aditya
Petugas mengangkat wanita yang pingsan akibat berdesakan di pintu masuk GOR Serba Guna Pemprovsu kawasan Pancing, saat berlangsungnya Gebyar Vaksin Presisi, Selasa (3/8).

  • Bagikan