Utamakan Negosiasi Tangani Pedagang Pekan Lelo - Waspada

Utamakan Negosiasi Tangani Pedagang Pekan Lelo

  • Bagikan
BUPATI Sergai Darma Wijaya didampingi Kasatpol PP Pajar Simbolon saat memberikan apresiasi kepada petugas Satpol PP yang terluka saat bertugas menertibkan pedagang pekan Lelo, Senin (25/10) di kantor Satpol PP Sergai di Jalan Negara Sei Rampah. Waspada/Ist
BUPATI Sergai Darma Wijaya didampingi Kasatpol PP Pajar Simbolon saat memberikan apresiasi kepada petugas Satpol PP yang terluka saat bertugas menertibkan pedagang pekan Lelo, Senin (25/10) di kantor Satpol PP Sergai di Jalan Negara Sei Rampah. Waspada/Ist

SEIRAMPAH (Waspada): Dalam menegakkan Peraturan Daerah (Perda) khususnya menata para pedagang, petugas Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) diminta untuk mengutamakan cara yang santuan dan negosiasi.

Demikian disampaikan Bupati Sergai, Darma Wijaya didampingi Kasatol PP, Pajar Simbolon, Senin (25/10) dikantor Satpol PP, Jalan Negara Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah saat memberikan apresiasi kepada petugas Satpol PP yang terluka saat menata pedagang pekan Lelo Firdaus beberapa waktu yang lalu.

Dalam arahannya, Bupati Darma Wijaya mengapresiasi kinerja petugas Satpol PP dalam menegakkan Perda dan menata para pedagang khususnya di pekan Lelo Firdaus.

“Saya ucapkan terimakasih kepada kalian semua atas kinerja yang sudah kalian berikan, saya harap itu dipertahankan dan ditingkatkan, terkhusus untuk penanganan pedagang, saya minta diutamakan cara negosiasi, imbauan dan sosialisasi,” sebut Darma Wijaya.

Namun, lanjut Bupati, jika cara negosiasi dan imbauan sudah dilakukan dan tidak juga digubris pedagang, Bupati mengaku tak segan mengambil langkah tegas.

“Kita upayakan terus jangan sampai ada gesekan dilapangan, negosiasi dan imbauan terus kita lakukan. Namun jika tidak juga digubris, saya dan Kasatpol PP akan mengambil langkah hukum,”terang Darma Wijaya.

Bupati juga mengaku bahwa pihaknya berupaya akan mewujudkan Sergai Maju Terus, Mandiri, Sejahtera dan Religius, salah satu caranya dengan menata wajah baru Kabupaten Sergai sesuai dengan RTRW yang sudah disepakati serta memberikan layanan maksimal terkhusus kepada pedagang.

“Kita ingin pedagang itu berjualan ditempat yang memadai, yang bagus, yang fasilitasnya nyaman dan lengkap, kita siapkan tempat di pasar Sei Rampah dengan fasilitas yang cukup memadai, disitu pedagang bisa berjualan dengan aman, pembeli juga nyaman. Jika sudah begitu kan pedagang juga yang untung dan visi misi kami menjadi masyarakat Sejahtera pun dapat terwujud,”jelas Darma Wijaya.

Bupati tidak bosan kembali menghimbau kepada para pedagang khususnya pedagang pekan Lelo Firdaus untuk mau di relokasi ke pasar Sei Rampah.

“Pemerintah tidak ingin masyarakatnya susah, kita ingin rakyat sejahtera. khususnya pedagang, makanya saya imbau agar pedagang pekan Lelo Firdaus pindah lah ditempat yang sudah disediakan,” tandas Darma Wijaya.

Sebelumnya sejumlah petugas Satpol PP mengalami luka akibat menata pedagang pasar Lelo Firdaus, Minggu (17/10) lalu.

Adapun Petugas Satpol PP yang terluka antara lain, Jon Henri Saragih, Riki Pratama, Ibrahim, Arif Lubis, Dwika Rahmadani dan Herni Tindaon, mereka mengalami terkilir baik dibagian tangan, kaki hingga pinggang akibat ditabrak kendaraan pedagang. (a15)

  • Bagikan