Ustadz Abdul Somad Ajak Umat Islam Memperbanyak Amal

Ustadz Abdul Somad Ajak Umat Islam Memperbanyak Amal

  • Bagikan
PROF H Ustadz Abdul Somad saat menyerahkan beras dari SPBZ dan Yayasan Zayyan Insani Sejahtera kepada kaum dhuafa di Gudang Arang Kelurahan Belawan Belawan II Kecamatan Medan Belawan, Sabtu (20/2). Ustadz Abdul Somad ajak umat Islam memperbanyak amal. Waspada/Andi Aria Tirtayasa
PROF H Ustadz Abdul Somad saat menyerahkan beras dari SPBZ dan Yayasan Zayyan Insani Sejahtera kepada kaum dhuafa di Gudang Arang Kelurahan Belawan Belawan II Kecamatan Medan Belawan, Sabtu (20/2). Ustadz Abdul Somad ajak umat Islam memperbanyak amal. Waspada/Andi Aria Tirtayasa

BELAWAN (Waspada): Ustadz Prof H Abdul Somad Lc mengajak seluruh umat Islam di Medan dan Sumatera Utara khususnya untuk memperbanyak amal agar kita terhindar dari pendusta agama.

“Mari kita memperbanyak amal, bersedekah untuk membantu kaum dhuafa, anak yatim piatu dan fakir miskin,” ujar Ustadz Prof Abdul Somad usai memberikan beras kepada kaum dhuafa, anak yatim piatu dan fakir miskin di Gudang Arang Kelurahan Belawan I dan Belawan II Kecamatan Medan Belawan, Sabtu (20/2).

Pemberian beras tersebut dilakukan oleh Prof H Abdul Somad bersama gerakan Sedekah Pemberian Beras Bersama ZIS (SPBZ) dan Yayasan Zayyan Insani Sejahtera (ZIS). Ada juga Aliansi Masyarakat Cinta Masjid (ACMI) Sumut yang dipimpin Ustadz Heriansyah yang mendukung kegiatan tersebut bersama Affan Lubis dan Irman Lubis.

Prof Abdul Somad menambahkan, memperbanyak amal dengan cara memberi sedekah Rp1000 perhari atau memberi beras kepada kaum dhuafa, anak-anak yatim piatu dan fakir miskin akan membuat kita terhindari dari pendusta agama.

“Pendusta agama adalah orang-orang yang membiarkan atau menelantarkan anak-anak yatim piatu dan fakir miskin. Dengan segenggam beras yang kita berikan maka kita telah menyelamatkan mereka dari kelaparan. Mudah-mudahan kita semuanya selamat dari pendusta agama ,” sebut Prof Abdul Somad yang akrab disapa UAS ini.

Berbagi Sedekah

SPBZ adalah gerakan yang dicetuskan oleh Prof H Abdul Somad bersama Yayasan Zayyan Insani Sejahtera (ZIS) untuk berbagi sedekah beras kepada masyarakat dengan keadaan ekonomi tertentu seperti; santri, anak yatim, kaum dhuafa, marbot masjid, pegiat dakwah, muallaf, penyandang difabel dan kelompok masyarakat tidak mampu lainnya.

“Gerakan SPBZ lahir karena keprihatinan ZIS terhadap kondisi sebagian masyarakat muslim dan berharap gerakan ini menjadi amal saleh bagi ZIS dan jamaah serta menjadi bagian dari pembinaan jamaah dalam beramal,” ujar UAS.

Dijelaskan UAS, SPBZ dan Yayasan ZIS telah membagikan 6 ton beras di sejumlah wilayah di Medan dan Deliserdang. Ke depannya SPBZ ZIS akan memberikan bantuan sedekah tersebut ke seluruh Indonesia.

Minggu (21/2), Prof H Abdul Somad menyerahkan beras kepada sejumlah kaum dhuafa di Masjid Raya Al Hidayah Jl. Letda Sujono Kelurahan Bandarselamat Kecamatan Medan Tembung  dan 500 Kg beras di Desa Sambirejo Timur Kecamatan Percut Seituan.

Sebelumnya, penyerahan sedekah beras juga dilakukan di Masjid Nurul Huda Kelurahan Tanah 600 Kecamatan Medan Marelan, di Masjid Nurul Iman Kampung Banten Desa Helvetia Kecamatan Labuhandeli dan Gudang Arang Kelurahan Belawan I dan Belawan II Kecamatan Medan Belawan.

Prof Abdul Somad mengajak umat Islam yang ingin memperbanyak amal untuk bersedekah beras bisa menghubungi Yayasan Zayyan Insani Sejahtera dengan Ibu Neneng 081262930950, informasi kontak 081281606609 atau rekening donasi Bank Sumut Syariah no rek 61001040008875 a/n Yayasan Zayyan Insani Sejahtera.(m27)

  • Bagikan