Waspada
Waspada » UMKM Tak Dapat Bantuan Karena Hutang, Pemko Medan Harus Buat Solusi
Headlines Medan

UMKM Tak Dapat Bantuan Karena Hutang, Pemko Medan Harus Buat Solusi

CALON Wali Kota Medan Bobby Nasution foto bersama ibu-ibu pada acara serap aspirasi warga. Waspada/ME Ginting
CALON Wali Kota Medan Bobby Nasution foto bersama ibu-ibu pada acara serap aspirasi warga. Waspada/ME Ginting

MEDAN (Waspada): Calon Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution fokus jelaskan program bantuan kepada warga dalam serap aspirasi bersama relawan Hasyim di Jalan Tuba IV, Medan Denai, Jumat (27/11).

Bobby mengatakan, selama ini masyarakat Kota Medan belum ada mendapatkan program khusus dari Pemko Medan dalam bantuan.

Rata-rata bantuan yang diterima warga merupakan program dari pemerintah pusat.

“Tapi setiap kebijakan dari pusat pasti ada kekurangan dan kelebihan. Dan pemimpin Kota Medan yang tahu warganya, makanya harus membuat suatu solusi atas kekurangan,” jelas penggagas #KolaborasiMedanBerkah ini.

Makanya memimpin Kota Medan nanti, jelas Bobby, yang akan di lakukan bersama pendamping Aulia Rachman, akan memberikan bantuan khusus UMKM.

Apalagi saat ini, jelas menantu Presiden Jokowi ini, bantuan dari pemerintah dana tunai senilai Rp2,4 juta, kendalanya ada dua.

Yang pertama tidak mengerti komputer, dan kedua ada hutang di bank.

“Makanya bagi yang belum mendapatkan bantuan apapun karena ada pinjaman, harus dibuat Pemko Medan solusinya, karena UMKM membutuhkan, khususnya mikro kecil menengah,” ungkap Bobby Nasution.

Diungkapkannya, berdua bersama Aulia Rachman, dia punya program buat kelompok setiap kelurahan untuk dibantu usahanya.

“Nanti kelompok tentukan mau buat usaha apa. Misalnya mau buat kue, akan disediakan alatnya yang mahal, seperti mixer, oven. Nanti bahannya dari warga. Ini dibuat kelompok, karena nanti susah mengawasi kalau dibuat satu-satu per orang. Selain itu bisa dipantau dibina,” tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua DPC PDIP Kota Medan Hasyim, Ketua Tim Relawan Hasyim, Hermanto Sagala, dan Al Ustadz H Sarifudin Pasaribu. (m26)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2