Waspada
Waspada » Transisi Permainan PSMS Masih Lambat
Headlines Olahraga

Transisi Permainan PSMS Masih Lambat

STRIKER PSMS, Diego Banowo (belakang) berebut bola dengan pemain Saba Bangunan United dalam laga ujicoba di Lapangan TGM Medan, Jumat (2/4) sore. Waspada/Arianda Tanjung

MEDAN (Waspada): PSMS Medan terus membenahi tim guna menatap kompetisi Liga 2 Indonesia 2021. Salah satunya dengan melakukan ujicoba menghadapi tim amatir Saba Bangunan United di Lapangan TGM Medan, Jumat (2/4) sore.

Dalam ujicoba tersebut, PSMS berhasil menang dengan skor telak 6-0. Gol-gol PSMS dicetak Rachmad Hidayat, Diego Banowo, Own Gol, Ilham Fathoni (dua gol), dan Faisal Romadhoni.

Pelatih PSMS, Ansyari Lubis, melihat ada progres positif yang ditunjukkan anak-anak asuhnya. Dia berharap semangat seluruh pemain selalu terjaga selama masa persiapan kompetisi.

“Sejak mereka (pemain) mulai bergabung dan dikontrak, banyak peningkatan positif yang ditunjukkan. Namun, jangan cepat berpuas diri, karena lawan sesungguhnya yang akan dihadapi ke depan adalah tim yang jauh lebih kuat,” kata pelatih yang akrab disapa Uwak ini.

Selain itu, Uwak juga tak menampik masih banyak evaluasi yang harus dilakukan, khususnya masalah transisi yang masih sering terlambat.

“Untuk evaluasi sejauh ini mengenai transisi yang kerap terlambat saat menyerang dan bertahan. Banyak juga pemain yang belum tahu momen saat menyerang juga belum begitu mengenal posisi terbaiknya,” terang Uwak.

Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, menilai tim mengalami peningkatan khususnya koordinasi dan semangatnya.

“Ada jiwa fighter yang ditunjukkan pemain saat ini. Pemain lebih berani dan menunjukkan kekhasan bermain ala Anak Medan dengan gaya rap-rapnya. Intinya jauh lebih kuat dan ada determinasi tinggi yang ditunjukkan,” ujar Mulyadi.

Terkait wacana penambahan pemain, Mulyadi menegaskan telah melakukan negosiasi dengan sejumlah klub Liga 1.

“Jadi ada rencana penambahan pemain di posisi striker, playmaker dan Stoper. Kita sudah nego dengan klub Liga 1, karena sebagian pemain yang jadi incaran adalah pemain Liga 1 dan sejauh ini tinggal menunggu selesai turnamen pramusim Piala Menpora,” sebutnya.

Seperti diketahui, manajemen PSMS telah merekrut 19 pemain setelah sebelumnya Agung Prasetyo secara resmi mengundurkan diri. Sejak awal, manajemen tim berharap agar slot pemain PSMS minimal 25 orang.

Ke-19 pemain yang sudah resmi berseragam PSMS adalah Abdul Rohim, Herlian Laksono, Afiful Huda, M Harry, Wira Yudistira, M Yuda Irawan, Syaiful Ramadan, Gusti Sandria, I Gede Sukadana.

Elina Soka, Paulo Sitanggang, Yudhi Adytia, Ilham Fatoni, Rachmat Hidayat, Hamdi Sula, Yohanis Nabar, Ghozali Siregar, Faisal Ramadhoni, dan Diego Banowo.

Sebelumnya, para pemain dan pelatih PSMS sudah menjalani vaksinasi Covid-19 tahap pertama di Sekretariat PSMS, Senin (29/3). Sekum PSMS, Julius Raja, mengatakan vaksinasi para pemain ini bekerjasama Dinas Kesehatan Sumut atas dukungan Gubernur Sumut. (m33)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2