TPL Kerjasamakan 97 Ha Lahan Dengan KTH Tukko Nisolu - Waspada

TPL Kerjasamakan 97 Ha Lahan Dengan KTH Tukko Nisolu

  • Bagikan
PENANDATANGANAN NKK TPL dengan KTK Tukkonisolu Parsoburan Barat, Selasa (27/7). Waspada/Ist
PENANDATANGANAN NKK TPL dengan KTK Tukkonisolu Parsoburan Barat, Selasa (27/7). Waspada/Ist

TOBA (Waspada): PT Toba Pulp Lestari (TPL) Tbk menandatangani Nota Kesepakatan Kerjasama (NKK)
pengelolaan lahan seluas 97 Hektar dengan Kelompok Tani Hutan (KTH) Tukkonisolu di Desa Parsoburan Barat, Kecamatan Habinsaran, Kabupaten Toba. Penandatangan kerjasama dilakukan di Kantor Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) IV, Selasa (27/7).

Penandatanganan NKK Kelompok Tani Hutan Tukkonisolu mewakili TPL dilakukan langsung oleh direktur PT TPL Tbk, Jandres H Silalahi, Kepala KPH IV Balige, Leo Sitorus, Ketua KTH Tukkonisolu, Parlindungan Hutagaol dan disaksikan Camat Habinsaran, Santo Sitorus dan Kepala Desa Parsoburan Barat, Demas Simangunsong.

Sebelum menandatangai NKK tersebut, Jandres H. Silalahi mengatakan bahwa TPL dalam kehadirannya selalu akan memberikan dukungan kepada masyarakat, untuk meningkatkan kesejahteraannya dengan memenuhi seluruh komitmennya.

Menurut Jandres Silalahi, Kelompok Tani ini merupakan kelompok yang ke dua dan Jandres meminta agar saling memahami. “Mari sama-sama menjaga hutan dan saling memahami kerjasama yang sudah kita sepakati” terang Jandres.

Santo Sitorus, Camat Habinsaran meminta agar kelompok ini dimajukan untuk pertanian dan untuk mensejahterakan kelompok Tukkonisolu. “Mari kita bersama-sama memajukan kelompok ini. Saya sudah merasakan hadirnya TPL dalam memberikan perhatian kepada warga, jika ada bencana alam dan kebutuhan lainnya, TPL selalu siap membantu” terang Santo Sitorus.

Sementara kepala desa Parsoburan Barat, berharap kepada Kelompok Tani Hutan, agar KTH Tukkonisolu ini jangan sampai disusupi pihak ketiga dan terprovokasi.

“Jangan ada memprovokasi kelompok ini agar kita bisa kerjasama dan kita jaga juga lahan perusahaan agar bisa hidup berdampingan dengan masyarakat” ungkap Demas. (a36)

  • Bagikan