Waspada
Waspada » Toga Marbun Deklarasi Pemenangan Kolom Kosong
Headlines Sumut

Toga Marbun Deklarasi Pemenangan Kolom Kosong

POMPARAN Toga Marbun Peduli Demokrasi Humbang Hasundutan (PDHH), deklarasi memenangkan kolom kosong.
POMPARAN Toga Marbun Peduli Demokrasi Humbang Hasundutan (PDHH), deklarasi memenangkan kolom kosong.

DOLOKSANGGUL (Waspada): Toga Marbun, yang terdiri marga Lumban Batu, Banjarnahor, dan Lumban Gaol deklarasi pemenangan kotak kosong atau kolom kosong (Koko) pada Pilkada serentak, 9 Desember 2020 di Humbang Hasundutan (Humbahas).

Deklarasi pernyataan sikap pemenangan Koko oleh komunitas marga terbesar di Humbahas itu dilaksanakan di Gedung Rajawali Barata Center, Kamis (3/12).

Deklarasi pemenangan Koko itu melibatkan perwakilan 10 Kecamatan Se-Humbahas dan menyatakan dirinya Pomparan Toga Marbun Peduli Demokrasi Humbang Hasundutan (PTM-PDHH).

Sebagai isi pernyataan sikap atau deklarasi yang ditanda tangani oleh utusan perwakilan Pomparan Toga Marbun PDHH itu adalah “Siap mendukung dan memenangkan kotak kosong di Pilkada Humbang Hasundutan pada tanggal 9 Desember 2020”.

Mewakili Pomparan Marbun Lumbanbatu, Janner Lumbanbatu dalam sambutannya sebelum pembacaan deklarasi mengajak seluruh Pomparan Toga Marbun di mana pun berada untuk ikut mensukseskan Pilkada Humbahas dan memilih sesuai dengan hati nuraninya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh perwakilan Pomparan Marbun Banjarnahor, Parius Banjarnahor.

Dia mengatakan, seluruh Pomparan Toga Marbun harus dapat menjalin komunikasi yang baik dan dapat menerima segala saran dan masukan demi kebaikan bersama.

Selain itu dia juga mengajak seluruh yang hadir ikut menegakkan demokrasi di Humbahas, dengan memilih kolom kosong pada Pilkada 9 Desember mendatang.

Pernyataan yang sama juga disampaikan oleh perwakilan Pomparan Toga Marbun Lumban Gaol, Op Mega Lumban Gaol.

Dia juga mengajak untuk mensukseskan Pilkada Humbahas dengan memilih pilihan yang ada sesuai hati nurani demi kebaikan Humbahas, bukan hanya kebaikan marga Marbun pada umumnya.

“Melalui pertemuan ini kita satukan hati kita mengajak agar datang ke TPS supaya tercapai apa yang dicita-cita kan demi kesejahteraan masyarakat Humbahas. Kita perlu tegaskan, tidak ada unsur sakit hati kepada calon yang ada, namun lebih kepada menyadarkan masyarakat akan pentingnya menegakkan demokrasi,” pungkasnya.

Sementara mewakili Boru Pomparan Toga Marbun, Saut Simamora mengatakan siap untuk mewakili boru Pomparan Toga Marbun menyatakan siap untuk berjuang bersama “hula-hulanya” memenangkan kolom kosong dengan segala upaya dan kerja keras supaya ada perobahan di Humbahas.

Sementara, Ketua Umum Forum Peduli Demokrasi Humbang Hasundutan (FPDHH), Barita Purba pada kesempatan itu menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh PTM-PDHH yang telah turut mendeklarasikan untuk mendukung kolom kosong demi tegaknya demokrasi di Humbahas.

“Kita sangat mengapresiasi deklarasi dukungan ini. Untuk itu mari kita sama-sama berjuang untuk memenangkan kotak kosong. Kami juga yang berada di perantauan akan mengajak seluruh anak rantau untuk turun ke Humbang Hasundutan memenangkan kotak kosong,” ucapnya.

Mewakili anak rantau Humbahas Aduhot Simamora juga menyampaikan rasa bangga dan harunya atas pelaksanaan acara deklarasi tersebut.

Menurut dia, acara deklarasi itu bukan menunjukkan rasa dendam atau benci kepada calon yang ada, melainkan lebih kepada kebaikan Humbahas ke depan.

“Kita di sini untuk menegakkan demokrasi. Bukan karena dendam dan benci. Melainkan untuk kebaikan Humbang Hasundutan. Memilih kotak kosong adalah demi kebaikan Humbang Hasundutan,” kara mantan Wakil Ketua DPRD Sumut itu.

Turut memberikan sambutan, Ketua Harian FPDHH, JS Simatupang, Sadar Sinaga, Anthoni Pasaribu dan lainnya.

Sebelumnya juga, dua komunitas marga terbesar di daerah itu, yakni Pomparan Toga Simamora (PTS) Boru, Bere dan Ibebere, dan Keturunan Siraja Oloan (SRO) Simanullang Toba juga sudah mendeklarasikan diri untuk mendukung dan memenangkan kolom kosong di Pilkada Humbahas. (cas)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2