Waspada
Waspada » Tingkatkan Pariwisata, Pemkab Batubara Jalin MoU Dengan Sabang
Aceh Headlines Sumut

Tingkatkan Pariwisata, Pemkab Batubara Jalin MoU Dengan Sabang

BUPATI Batubara Ir H Zahir, MAP jalin MoU dengan Pemko Sabang memaju kembangkan sektor pariwisata. Waspada/Ist
BUPATI Batubara Ir H Zahir, MAP jalin MoU dengan Pemko Sabang memaju kembangkan sektor pariwisata. Waspada/Ist

BATUBARA (Waspada): Guna menjalin kerja sama (MoU) di sektor pariwisata Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batubara melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Pemerintah Kota (Pemko) Sabang.

Kunjungan Pemkab Batubara dipimpin Bupati Ir H Zahir, MAP didampingi Sekdakab H Sakti Alam Siregar, SH beserta rombongan di sambut Wali Kota Sabang yang diwakili Sekdako Drs Zakaria, MM di Hotel Mars, Sabang, Jum’at (11/6).

Kota Sabang dikenal dengan pariwisatanya sehingga mengundang daerah lainnya berkunjung menjalin MoU dalam upaya memajukan sektor wisata.

“Kepopuleran Sabang ini tak terlepas hasil dari kerja keras pengelolaan wisata oleh Pemko Sabang. Mengundang kahadiran kami kemari guna belajar dan menjalin kerjasama dalam pengelolaan pariwisata pesisir, pulau, dermaga dan penataan aspek kehidupan sosial di masyarakat,” tukas Bupati Batubara.

Diharapkan terjalinnya MoU pembangunan dan penataan sosial akan menambah pendapatan masyarakat Kabupaten Batubara.

Zahir juga tak lupa menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pemko Sabang yang telah menyambut dengan sangat baik kehadiran mereka.

Tinggal kerja

Ramadhan akrab di sapa Dedek salah seorang tokoh pemuda di Kabupaten Batubara menyambut baik langkah kunker Bupati Batubara ke Pemko Sabang dalam kaitan menjalin MoU di sektor pariwisata di kota yang di kenal kekayaan destinasi wisatanya.

Apa lagi bila dilihat letak geografis dipinggir laut sama seperti Kabupaten Batubara memiliki banyak SDA dan pariwisata yang dapat dikelola dikembangkan.

Dan tinggal menunggu kinerja dinas tehnis melaksanakan, sehingga apa diharapkan dari MoU dapat tercapai dalam pengembangan pariwista pesisir, pulau, dermaga dan penataan aspek kehidupan sosial masyarakat pesisir sebagaimana dikatakan bupati.

Kendati kondisi pandemi Covid-19 masih melanda tanah air, tidak ada alasan ketiadaan anggaran atau refocusing.

Sebab sektor pariwisata maju secara otomatis pertumbuhan ekonomi di masyarakat akan bangkit alias terdongkrak, sejalan Pemberdayaan Ekonomi Nasional (PEN) sebagaimana diprogramkan pemerintah.

Kemudian dikuatkan lagi penjelasan Bupati Batubara Ir H Zahir, MAP pada pengapalan ekspor perdana produk UMKM lewat Pelabuhan Kuala Tanjung ke Luar Negeri mendongkrak ekonomi masyarakat (UMKM) perlu dilakukan dan harus didukung semua pihak.

Disamping melakukan penekanan terhadap perkembangan pandemi Covid-19 yang diarahkan pemerintah.(a18)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2