Tiga Orang Diduga Pemalsu Swab PCR Diamankan Di KNIA - Waspada

Tiga Orang Diduga Pemalsu Swab PCR Diamankan Di KNIA

  • Bagikan

DELISERDANG (Waspada) : Tiga orang diduga pemalsu dokumen swab PCR tes Covid-19 diamankan di Kualanamu International Airport (KNIA).
Informasi dihimpun Waspada, Kamis (21/10) satu dari tiga orang yang diamankan merupakan calon penumpang pesawat tujuan Jakarta.

Ketiga yang diamankan yakni,DNS (calon penumpang) serta R dan A, keduanya sering beraktivitas di KNIA.
Dugaan pemalsuan dokumen swab PCR ini santer dibicarakan sejumlah pengguna jasa bandara.Sebab tak tertutup kemungkinan melibatkan yang lain.
Terungkapnya kasus ini bermula adanya kecurigaan petugas, berawal, Selasa 19 Oktober 2021 sekira pukul 15:00 di Terminal Keberangkatan Bandara Kualanamu Lantai II (Tempat Validasi KKP).


Di mana DNS mendatangi kounter D Bandara Kualanamu untuk membeli tiket dan membuat dokumen lainnya, dan tidak lama kemudian datang seorang laki-laki inisial A menawarkan bantuan untuk pembuatan dokumen hasil Swab PCR.
Saat penumpang di area Security Check Point (SCP) menuju ruang tunggu petugas curiga terhadap gerak-gerik DNS lalu dilakukan pemeriksaan dokumen swab PCR yang dibawa calon penumpang tersebut.


Setelah dilakukan pemeriksaan pada instansi terkait termasuk ke Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) maka diindikasikan dokumen tersebut palsu.
Selanjutnya petugas kerjasama Polsek Bandara Kualanamu mengamankan tiga orang yang diduga ikut terkait dalam pembuatan swab PCR palsu tersebut dan kemudian diserahkan ke Polresta Deliserdang.
Manager of Branch Communication & Legal PT Angkasa Pura II Kualanamu Chandra Gumilar yang dikonfirmasi membenarkan adanya diamankan terkait dugaan pemalsuan swab PCR.”Benar ada diamankan,” katanya.(a13/B)

Calon penumpang terlebih dahulu mengisi dokumen penerbangan layak terbang di peduli lindungi di KNIA. Waspada/Irianto

  • Bagikan