Waspada
Waspada » Tiga Karyawan PDAM Tirta Nauli Sibolga Terima Pesangon Pensiun 
Headlines Sumut

Tiga Karyawan PDAM Tirta Nauli Sibolga Terima Pesangon Pensiun 

DIREKTUR PDAM Tirta Nauli Sibolga, Ahmad Kennedy Manullang (tengah) foto bersama tiga pensiunan serta seluruh karyawan PDAM Tirta Nauli Sibolga. Waspada/Haris Sikumbang
DIREKTUR PDAM Tirta Nauli Sibolga, Ahmad Kennedy Manullang (tengah) foto bersama tiga pensiunan serta seluruh karyawan PDAM Tirta Nauli Sibolga. Waspada/Haris Sikumbang

SIBOLGA (Waspada): Direktur PDAM Tirta Nauli Sibolga, Ahmad Kennedy Manullang menyerahkan pesangon kepada tiga orang karyawannya yang memasuki masa pensiun (purna tugas).

Acara penyerahan pesangon sekaligus ramah tamah direktur dengan karyawan itu berlangsung di Aula Kantor PDAM Tirta Nauli, Jalan SM Raja, Kelurahan Aek Habil, Kota Sibolga, Senin (12/4).

Ahmad Kennedy Manullang kepada Waspada mengatakan, pemberian penghargaan atau pesangon ini adalah bentuk tanggungjawab perusahaan terhadap kelangsungan hidup karyawan.

PDAM Tirta Nauli sebut dia, sangat menghargai atas waktu, tenaga dan pikiran karyawan, karena itu adalah demi kemajuan perusahaan.

“Untuk yang begini sangat saya prioritaskan, hari ini ada 3 orang karyawan PDAM Tirta Nauli Sibolga yang purna tugas, mereka berhak mendapatkan itu,” kata Ahmad Kennedy Manullang kepada Waspada, Senin (12/4).

Kennedy juga menekankan kepada seluruh karyawan yang ia pimpin agar lebih meningkatkan kinerjanya serta memberikan pelayanan prima kepada masyarakat pelanggan.

“Saya minta teman-teman profesional dalam bekerja. Prinsipnya, saya tidak lihat siapa dibelakang (Beking) kalian, kalau ternyata kerja tidak bagus, yang patut di tegur akan di tegur, yang layak di skorsing akan di skorsing, bahkan dipecat sekalian, saya minta disiplin, kerjaa bagus tentu sangat dihargai,” sebutnya.

Selaku Direktur baru, Kennedy meminta karyawan PDAM Sibolga untuk tidak sungkan memberikan masukan, kritikan yang sifatnya membangun demi kemajuan perusahaan.

“Silahkan temui saya dimana saja, mau diruangan kerja ataupun diluar, karena saya tidak menutup diri untuk teman-teman. Saya berprinsip disini saya bukan sebagai direktur, tetapi sebagai leader bagi kalian. Sebagai leader saya akan mengarahkan tatkala ada yang kurang tepat, bukan penguasa otoritas,” tegasnya.

Muhammad Karim mewakili pensiunan yang menerima pesangon mengucapkan terimakasih atas penghargaan PDAM Sibolga kepada mereka.

Ia juga berpesan kepada teman seperjuangannya yang masih tetap bekerja di Perusahaan Air Minum itu agar mengedepankan kejujuran dan semangat.

“Kami juga minta maaf, mungkin saja selama kami mengabdi di PDAM Tirta Nauli Sibolga kami pernah menyakiti persaan teman-teman semua. Tetap semangat dalam bekerja semoga PDAM Sibolga tetap jaya,” ucapnya.

Sementara itu, Kasubbag Umum Dedy S Tanjung mengatakan, adapun tiga karyawan PDAM Tirta Nauli Sibolga yang pensiun itu yakni, Muhammad Karim, Lukman Hutagalung dan Kabul Sumbawa.

Kabul Sumbawa, mantan kepala Bagian Tekhnik, masa kerja 28 tahun mendapatkan pesangan pensiun sebesar Rp. 195,489,042, Lukman Hutagalung, Staf SPI masa kerja 34 tahun mendapatkan pesangon pensiun sebesar Rp152,757,552, dan Muhammad Karim Siregar, mantan staf penyambungan, masa kerja 22 tahun menerima pesangon pensiuan sebesar Rp99,577,494. (c03)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2