Waspada
Waspada » Tiga Ekor Gajah Jinak Ditambah Ke Pidie
Aceh Headlines

Tiga Ekor Gajah Jinak Ditambah Ke Pidie

MAHOUT atau Pawang sedang menurunkan dua ekor Gajah jinak dari dalam truk yang mengangkut mereka ke MILA, Kabupaten Pidie. Kamis (9/1) Waspada/Muhammad Riza
MAHOUT atau Pawang sedang menurunkan dua ekor Gajah jinak dari dalam truk yang mengangkut mereka ke MILA, Kabupaten Pidie. Kamis (9/1) Waspada/Muhammad Riza

SIGLI (Waspada): Concervation Response Unit (CRU) Mila, Kabupaten Pidie mendapat tambahan tiga ekor Gajah jinak untuk menghalau kawanan Gajah liar yang sudah sangat meresahkan warga. Ketiga ekor Gajah jinak itu masing-masing bernama Ajuna, Rahmat dan Midok.

Kapolsek Mila Ipda Asari, SH didampingi Camat Musdar, S.Sos dan Danramil Mila Letda Ibrahim, kepada Waspada, Jumat (9/1) pagi, melaporkan ketiga ekor Gajah jinak tersebut saat ini ditempatkan di dalam kebun warga Teumeucet, Kecamatan Mila, Kabupaten Pidie.

Dengan datangnya bala batuan tiga ekor Gajah jinak ini, diharapkan dapat membantu menggiring kawanan Gajah liar yang selama ini sudah sangat meresahkan warga. Dimana, kawanan Gajah liar tersebut selama ini telah merusak tanaman dan kebun warga yang letaknya pada pinggiran perkampungan penduduk.

Ipda Asari, mengungkapkan ketika bala bantuan tiga ekor Gajah jinak tersebut tiba di Mila tidak bersamaan. Mereka diangkut dengan truk ukuran besar pada Kamis, (9/1) sekira pukul 13:00 Wib. Truk pertama membawa dua ekor Gajah bernama Ajuna dan Rahmat dengan masing-masing Mahout atau Pawang Maulidin dan Herizal Fahmi. Sedangkan Gajah bernama Midong dengan Maoutnya Jufri Santoso tiba pada sore hari yang sama. “ Kegiatan pengusiran gajah liar ini, direncanakan dilaksanakan selama 10 hari kedepan” lapora Ipda Asari, SH. (b10)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2