Waspada
Waspada » Tiga Bersaudara Aniaya Tetangga Hingga Tewas Di Nisbar
Headlines Sumut

Tiga Bersaudara Aniaya Tetangga Hingga Tewas Di Nisbar

KAPOLRES Nias, AKBP Deni Kurniawan, SIk saat memberilan keterangan pers terkait kasus penganiayaan oleh tiga bersaudara yang mengakibatkan korban tewas, Kamis (9/7). Waspada/Bothaniman Jaya Telaumbanua
KAPOLRES Nias, AKBP Deni Kurniawan, SIk saat memberilan keterangan pers terkait kasus penganiayaan oleh tiga bersaudara yang mengakibatkan korban tewas, Kamis (9/7). Waspada/Bothaniman Jaya Telaumbanua

GUNUNGSITOLI (Waspada): Tiga bersaudara di Desa Ambukha, Kecamatan Lolofitu Moi, Kabupaten Nias Barat hanya masalah sepele tega melakukan penganiayaan terhadap tetangganya hingga tewas.

Kapolres Nias, AKBP Deni Kurniawan SIk, Kamis (9/7) mengatakan ketiga bersaudara yang melakulan penganiayaan dan telah ditetapkan jadi terangka masing masing  YHL, 33, OH, 25, dan WH, 17.

“Penganiayaan terhadap korban dilakukan oleh para pelaku hanya gara gara korban menyahuti ketika YHL memanggil anaknya pada tanggal 13 Maret 2020 yang lalu,” tutur Deni Kurniawan.

Kapolres Nias menjelaskan karena tidak senang, YHL bersama dua adiknya menyerang korban yang masih tetangga di teras rumah.

Akibat dikeroyok ketiga pelaku, korban mengalami sejumlah luka dan sempat terbaring sakit sebelum meninggal enam hari kemudian atau tepatnya pada Kamis 19 Maret 2020.

“Ketiga pelaku sempat kabur dan menjadi buronan polisi, kemudian berkat kerjasama sejumlah tokoh di Nias Barat ketiga pelaku diserahkan ke Polsek Moi dua minggu yang lalu,” jelasnya.

Atas perbuatannya, ketiga pelaku kini ditahan dan dikenakan pasal 170 ayat 2 ke 3e, subsider pasal 351 ayat (3) KuhPidana dengan ancaman hukuman penjara 7 tahun penjara.

Namun, karena salah satu pelaku masih dibawah umur, terhadap pelaku tersebut menurut Kapolres Nias diterapkan sistem peradilan anak.

YHL salah seorang pelaku mengaku usai kejadian, dia bersama kedua saudaranya kabur dan sembunyi di rumah saudara mereka di Nias. (a26)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2