Waspada
Waspada » Tidak Realisasikan Janji, Bupati Labuhanbatu Di Demo Warga Sei Pegantungan
Headlines Sumut

Tidak Realisasikan Janji, Bupati Labuhanbatu Di Demo Warga Sei Pegantungan

MASYARAKAT Sei Pegantungan di dampingi Pospera dan Gemerlab saat melaksanakan aksi demo di depan Kantor Bupati. Waspada/Budi Surya Hasibuan
MASYARAKAT Sei Pegantungan di dampingi Pospera dan Gemerlab saat melaksanakan aksi demo di depan Kantor Bupati. Waspada/Budi Surya Hasibuan

RANTAUPRAPAT (Waspada): Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe di nilai telah mengingkari janji untuk melaksanakan pembangunan jalan di Desa Sei Pegantungan, Kecamatan Panai Hilir.

Ratusan warga didampingi Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Sumut dan Gerakan Mahasiswa Labuhanbatu (Gemerlab) melakukan aksi demo di depan kantor Bupati, Senin (3/08).

Masyarakat yang di dampingi Pospera dan Gemerlab mempertanyakan janji Bupati yang sampai sekarang belum terakomudir untuk pembangunan jalan.

“Sudah 75 tahun Indonesia Merdeka namun Desa Sei Pegantungan tidak pernah di sentuh untuk segi pembangunan jalan,” ucap Hasudungan Sianturi warga Sei Pegantungan.

Hasudungan Sianturi juga menjelaskan hanya satu permintaan untuk warga yaitu dilakukan pembangunan strutur jalan di desa.

“Akibat tidak adanya pembangunan insfratruktur jalan harga komidi pangan seperti sawit tidak laku apa lagi di waktu musim hujan masyarakat merasa rugi menanam karena tidak sebanding modal tanam dengan harga jual,” terang Hasudungan.

Kemudian yang ironis saat akan melakukan ibadah Minggu maupun ibadah Jumat, para orang tua maupun anak sangat sulit untuk pergi beribadah karena kondisi jalan yang berlumpur seperti kubangan kerbau.

Selain itu Jodin Sihaan warga Dusun 4 Sei Pegantungan sangat menyesal atas enggannya Bupati hadir menemui masyarakat Sei Pegantungan.

“Saya menyesal karena tidak kehadiran Bupati sementara selama ini dia terus berjanji akan hadir dan kami mengharapkan agar Bupati turun ke Desa kami supaya jangan hanya mendengar tetapi melihat,” katanya.

Sementara perwakilan Bupati Plt Kadis PUPR Ir Safrin mengatakan pertemuan ini sudah ke 3 kali dilakukan, yang pertama di bulan Desember 2019 sudah dilakukan, di jelaskan Safrin dan telah merespon dengan melakukan peninjauan ke lapangan dan memasukkan anggaran di APBD 2020.

“Pembangunan jalan di Desa Sei Pegantungan merupakan prioritas Pemkab Labuhanbatu, namun karena adanya wabah Covid-19 maka anggaran untuk proyek tersebut terpaksa di coret,” kata Safrin.

Ditambahkan Safrin pembangunan jalan di Desa Sei Pegantungan tinggal menunggu waktu, ini hanya kondisi keuangan daerah saja sehingga tidak terselesaikan, sebut Sagrin. (c05)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2