Waspada
Waspada » Tepis Kekalahan, Tim AMAN Masih Menunggu Hasil Real Count Internal
Headlines

Tepis Kekalahan, Tim AMAN Masih Menunggu Hasil Real Count Internal

PILKADA 2020. Tepis Kekalahan, Tim AMAN masih menunggu hasil Real Count internal. Ilustrasi
PILKADA 2020. Tepis Kekalahan, Tim AMAN masih menunggu hasil Real Count internal. Ilustrasi

MEDAN (Waspada): Tim pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Medan nomor urut 1 Akhyar-Salman (AMAN) masih menunggu hasil hitungan real count internal mereka.

Pasalnya, sejumlah lembaga survei, Pool Tracking, Populi Center dan Voxpol mencatat kemenangan Bobby-Aulia, dengan selisih kemenangan rata-rata berkisar 10 persen dari pasangan AMAN.

Ketua Tim Pemenangan AMAN Ibrahim Tarigan menegaskan jika mereka masih menunggu real count internal. Karena mereka yakin hasil quick count dan real count itu berbeda.

“Ini kan kenyataannya tidak sesuai quick count dengan real count. Ini kita lagi hitung terus kita akan sampaikan nanti hasilnya apakah setelah Magrib. Supaya seluruh masyarakat Kota Medan mengetahui siapa yang nantinya terpilih sebagai Walikota Medan,” ujarnya, Rabu (9/12).

Menurut Ibrahim, pihaknya mengklaim dari 10 persen suara yang masuk, pihaknya masih unggul dari tim lawan.

“Sudah terhitung ada 400 TPS dari 4303 TPS yang ada, dan dari angka 400 itu kita unggul di 220 TPS. Namun kan kita lihat masih ada 3.000 sekian lagi. Makanya terlampau dini hitungannya sudah menympaikan kondisi yang ada. Tapi gak apa-apa. Itulah dinamika dalam pilkada kita ini,” ucapnya.

Disinggung optimisme timnya, Ibrahim mengaku dirinya masih memiliki rasa optimis tinggi.

“Kita yakin, dan laporan yang datang sama kita malah kita unggulnya jauh kali gitu. Tapi apapun hasilnya nanti kita siap. Karena dari awal kita sudah siap untuk kalah dan sangat siap untuk menang,” tutupnya. (h01)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2