Waspada
Waspada » Tengku Ryan Berharap Bah Bolon Jadi Wisata Sungai Dunia
Headlines Medan

Tengku Ryan Berharap Bah Bolon Jadi Wisata Sungai Dunia

TENGKU Ryan bersama komunitas pencinta arung jeram diabadikan usai melakukan rafting di Sungai Bah Bolon, Desa Buluh Duri, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Sergai dalam rangka memeriahkan HUT ke-75 Kemerdekaan RI. Waspada/Ist
TENGKU Ryan bersama komunitas pencinta arung jeram diabadikan usai melakukan rafting di Sungai Bah Bolon, Desa Buluh Duri, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Sergai dalam rangka memeriahkan HUT ke-75 Kemerdekaan RI. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Desa Buluh Duri, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) memiliki potensi wisata alam dan air yang menakjubkan.

Desa ini dialiri Sungai Bah Bolon yang cocok untuk melakukan arung jeram (rafting).

‘’Kondisi dan arus sungai yang cukup menantang bakal membuat siapa saja yang berkunjung pasti terpukau, juga akan keindahan alamnya,’’ cetus Tengku Muhammad Ryan Novandi, bakal calon Wakil Bupati Sergai berpasangan dengan Ir H Soekirman kepada Waspada, Selasa (18/8).

Keterlibatan masyarakat lokal dalam industri pariwisata arung jeram di Sungai Bah Bolon ini, diprogram untuk memberikan dampak positif terhadap lingkungan.

‘’Potensi alamnya luar biasa, ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat setempat untuk peningkatkan perekonomian,’’ ujar Tengku Ryan.

Tengku Ryan menuturkan, dirinya ikut arung jeram di Sungai Bah Bolon di Desa Buluh Duri saat menyambut HUT ke-75 Kemerdekaan RI kemarin.

‘’Saya bersama Komunitas Pecinta Arung Jeram menelusuri Sungai Bah Bolon ini. Takjub dan terkesima melihat pemandangan alam dan arus sungai yang menantang,’’ ucapnya.

Tengku Ryan menyebutkan, arung jeram adalah olahraga yang memadukan unsur petualangan adventure, edukasi, dan rekreasi dengan mengarungi alur sungai yang ber ‘jeram’ dengan menggunakan perahu karet.

‘’Arung jeram ini sangat menguji nyali dan adrenalin, sehingga dalam melakukannya harus mengikuti pemandu bagi yang pemula agar tidak beresiko,’’ ujarnya.

Olahraga arung jeram di bumi Sergai harus terus ditingkatkan, dan terus kita perkenalkan hingga dunia luar.

“Lintasan jeram Sungai Bah Bolon sangat eksotis dan alami sehingga menambah daya tarik bagi wisatawan yang akan uji nyali di sini,” tandasnya.

Untuk itu, Tengku Ryan berharap, objek wisata arung jeram dapat menjadi skala prioritas dalam pengembangan pariwisata di Sergai.

‘’Sehingga ‘surga yang terpendam’ keindahan Sungai Bah Bolon akan menjadi tempat kunjungan wisata sungai dunia,’’ cetus Tengku Ryan. (m29)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2