Waspada
Waspada » Tarawih Perdana Masjid-masjid Di Medan Sepi
Headlines Medan

Tarawih Perdana Masjid-masjid Di Medan Sepi

JAMAAH taraweh di Masjid Agung Medan wajib mengenakan masker dan membawa sajadah pada malam perdana pelaksanaan taraweh Ramadhan 1441 H, Kamis (23/4) malam. Waspada/Surya Efendi
JAMAAH taraweh di Masjid Agung Medan wajib mengenakan masker dan membawa sajadah pada malam perdana pelaksanaan taraweh Ramadhan 1441 H, Kamis (23/4) malam. Waspada/Surya Efendi

MEDAN (Waspada): Jamaah shalat taraweh perdana di malam 1 Ramadhan 1441 H di dua masjid besar di Kota Medan, sepi.

Waspada/Surya Efendi Masjid Agung Medan mewajibkan jamaah yang menunaikan shalat mengenakan masker dan membawa sajadah. Foto diambi saaat shalat taraweh perdana Ramadhan 1441 H, Kamis (23/4) malam.
Masjid Agung Medan mewajibkan jamaah yang menunaikan shalat mengenakan masker dan membawa sajadah. Foto diambil saat shalat taraweh perdana Ramadhan 1441 H, Kamis (23/4) malam. Waspada/Surya Efendi

Pantauan Waspada, Kamis (23/4) malam, Masjid Agung yang berlokasi disamping kantor Gubernur Sumatera Utara di Jalan Pangeran Diponegoro Medan, jamaah yang menunaikan shalat taraweh tidak penuh dua shaf.

Sedangkan jamaah perempuan hanya beberapa orang saja.

Sementara di Masjid Raya Al Mashun Jalan Sisingamangaraja simpang Jalan Masjid Raya, jamaah shalat taraweh laki-laki tidak sampai separuh memenuhi bagian dalam masjid.

Jamaah perempuan hanya beberapa shaf saja.

Kedua masjid ini tidak menerapkan physical distancing atau shaf berjarak.

Namun, di Masjid Agung Medan, dua satpam berjaga di pintu masuk masjid untuk mengawasi jamaah yang tidak membawa sajadah dan yang tidak mengenakan masker.

Waspada/Surya Efendi
DUA anak mengenakan masker dan membawa sajadah ketika menunaikan shalat taraweh perdana di Masjid Agung Medan, Kamis (23/4) malam. Waspada/Surya Efendi

Jamaah yang tidak membawa masker dan sajadah diperkenankan shalat dibagian teras masjid.

BKM Masjid Agung Medan dalam imbauan yang ditempel di kaca pintu masuk dan spanduk mewajibkan jamaah mengenakan masker dan membawa sajadah untuk menunaikan shalat taraweh berjamaah di dalam masjid.

Di masjid ini juga tidak menggelar acara berbuka puasa bersama seperti tahun-tahun sebelumnya.

Spanduk imbauan di Masjid Agung bertuliskan: ‘’Dalam menghadapi situasi yang kita alami saat ini (pandemi Covid-19), dan untuk kemashalatan jamaah, bagi yang sedang mengalami batuk, flu dan demam, untuk sementara dipersilahkan shalat di rumah saja’’.

Sekretaris BKM Masjid Raya Al Mashun Medan, Zaini Hafiz kepada wartawan menyebutkan, shalat taraweh tetap digelar, namun diperingkas waktunya.

‘’Jamaah juga diimbau mengenakan masker dan masing-masing membawa sajadah,’’ ucap Zaini. (m46)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2