Tanpa Paulo, Persiraja Tetap Optimis - Waspada

Tanpa Paulo, Persiraja Tetap Optimis

  • Bagikan
PERSIRAJA Banda Aceh tetap optimis meraih poin penuh atas Arema FC meski tanpa diperkuat mesin golnya, Paulo Henrique. Waspada/ist

BANDA ACEH (Waspada): Persiraja Banda Aceh tetap optimis bisa meraih poin penuh atas Arema FC pada laga lanjutan Liga 1 2021. Meski tanpa diperkuat mesin golnya, Paulo Henrique, kubu Laskar Rencong tak gentar semangatnya.

Hal itu diungkapkan Pelatih Kepala Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo, Jumat (22/10) pada konferensi pers virtual jelang pertandingan timnya lawan Arema FC. Duel kedua tim akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (23/10) malam WIB.

Hendri berharap anak asuhnya tetap menampilkan yang terbaik sekalipun tanpa Henrique yang menjadi top skorer sementara.

“Alhamdulillah dalam persiapan semuanya siap, semuanya sehat, semuanya tertekad, tetap kami akan fight mencari poin lawan Arema pada Sabtu besok malam,” tutur Hendri.

Seperti diketahui, bomber maut Persiraja dipastikan absen dalam laga tersebut. Pemain berpaspor Brazil itu telah menyumbang enam gol sepanjang Liga 1 2021. Pria berkepala plontos ini bakal absen pada laga penting ini akibat cedera.

“Sampai saat ini masih dalam tahap rehabilitasi dan kemungkinan kecil untuk dia tampil, tapi kita lihat nanti konsultasi sama dokter, kita lihat sampai besok,” ucap pelatih berusia 55 tahun asal Batu, Malang ini.

Hendri yang mantan pelatih PSPS Riau itu mengaku sudah menyiapkan strategi alternatif untuk antisipasi absennya Henrique. Namun, Hendri enggan membocorkan siapa calon striker pengganti plus seperti apa taktik alternatifnya.

“Kita enggak mungkin kasih tahu di sini, ada sedikit pergantian taktik, inovasi di depan, tapi tidak kita sampaikan di sini,” ujar Hendri yang sukses menggerek Persiraja Banda Aceh ke Liga 1 pada musim 2019.

Hendri menambahkan, kehilangan Paulo tidak menjadi masalah bagi dirinya. Sebab, dia sudah menyiapkan pemain pengganti. “Saya pikir tidak masalah besar, ini sepakbola, artinya saya juga yakin dengan pemain yang saya turunkan,” sambung dia.

Pemain bawah Persiraja, Hamdan Zamzani menambahkan para pemain akan bekerja keras untuk laga di pekan kedelapan nanti.

“Semua pemain kita siap main kembali pada besok malam, untuk pemain yang diwaspadai tentunya semuanya diwaspadai dan kita siap tampil all out. Semoga besok dapat poin,” timpal bek Persiraja itu.

Dalam laga lawan Arema, Persiraja sudah bisa diperkuat bek asal Brazil, Leonardo Lelis. Leo yang sempat absen karena akumulasi kartu di laga sebelumnya. Ia dipastikan kembali bermain lawan Singo Edan.

Ini akan menjadi laga berat yang harus dijalani Persiraja. Defri Rizki cs tanpa kemenangan di lima pertandingan terakhir. Kondisi ini rentan membuat Ramadhan dkk kembali tumbang lawan Hanif Sjahbandi dan kolega.

Di sisi lain, Arema juga sedang percaya diri usai mengalahkan Persija Jakarta. Singo Edan tercatat mendapat kemenangan ke-3 secara beruntun. Selain itu, klub asal Malang sudah tidak pernah tumbang dalam empat laga pemungkas.

Dari segi peringkat di papan klasemen, Arema FC jauh lebih mentereng posisinya dibandingkan Persiraja. Saat ini Arema di posisi empat dengan nilai 12. Sedangkan Persiraja di zona merah alias posisi 17 dengan koleksi empat poin dari tujuh laga. (b04/I)

  • Bagikan