Waspada
Waspada » Tangis Histeris Sambut Jenazah Pratu Martinus Sinurat
Headlines Sumut

Tangis Histeris Sambut Jenazah Pratu Martinus Sinurat

Tangis Histeris Sambut Jenazah Pratu Martinus Sinurat
Tangis Histeris Sambut Jenazah Pratu Martinus Sinurat

P.SIDIMPUAN (Waspada): Tangis histeris sambut kedatangan jenazah anggota TNI yang menjadi korban penembakan oknum Polisi di salah satu kafe di Cengkareng Barat, Jakarta Barat yang terjadi pada Kamis (25/2) dini hari.

Jenazah tiba di kampung halamannya Kota Padangsidimpuan, Jumat (26/2) sekira pukul 13:00 WIB. Serah terima jenazah dilaksanakan oleh Wadenma Kostrad Mayor Inf Wisnu bersama jajarannya di rumah orangtua korban Jalan Perintis Kemerdekaan, Gang Setia Budi, Kelurahan Padangmatinggi, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan. Rencananya jenazah akan dikebumikan Sabtu (27/2) di Pemakaman Kampung Toba, Kelurahan Losung.

Kepada wartawan Mayor Wisnu mengatakan almarhum baik dalam kesatuan, memiliki dedikasi yang tinggi, bisa membawa juniornya untuk maju, dikenal ramah dan baik dalam pergaulan. Katanya pihaknya akan terus mengawal kasus tersebut hingga selesai.

Sebelumnya, Rommel Sinurat,36 abang kandung korban mengatakan, info awal yang mereka terima dari Istri Almarhum, Ledy Harti Simamora yang menyebut Korban ditembak. Namun info resminya mereka peroleh dari Media dan media sosial.

Kata Rommel, komunikasi terakhir dengan Almarhum dua hari sebelum kejadian, yakni hari Selasa (23/2) siang. Tidak ada tanda tanda dalam komunikasi itu, hanya sebatas percakapan biasa dan kabar tentang keluarga.

Katanya, almarhum Pratu Martinus R Kardo Sinurat adalah anak dari Edison Sinurat, 60, dan Timoria Siagian (Almarhum), merupakan anak ke tujuh dari delapan bersaudara. Dalam keluarga dikenal sebagai anak yang baik, penurut terhadap orangtua dan saudara yang lebih tua.

Katanya almarhum lahir tahun 1991 dan kini sudah berusia 30 tahun. Dia meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak, yakni, Tari Mora Sinurat, 7, Naura Mora Sinurat, 3 dan Edwar Sinurat,1. Saat ini mereka tinggal di Cengkareng.

Dia bersama keluarga meminta kepada Presiden Jokowi dan Kapolri agar pelaku penembakan terhadap saudaranya diganjar dengan hukuman yang seadil-adilnya sesuai dengan peraturan dan undang undang yang berlaku

Hadir dalam penyambutan jenazah tersebut Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini beserta sejumlah jajarannya, satuan TNI dari Kodim 0212 Tapanuli Selatan dan Babinsa serta ratusan pelayat dan warga setempat.(a31)

Tangis histeris keluarga saat menyambut kedatangan Jenazah Almarhum Pratu Martinus Sinurat di Padangsidimpuan. Waspada/Syarif Ali Usman

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2